Jelang Liga Mahasiswa, Unpad Gandeng Dewa United Esports

Michael
15/07/2021 15:02 WIB
Jelang Liga Mahasiswa, Unpad Gandeng Dewa United Esports
Dewa United Goes To Campus

Dewa United Esports terus melebarkan sayap, setelah menggandeng teman-teman disabilitas untuk menjadi bagiannya, kini klub yang didirikan oleh Tommy Hermawan Lo ini, menghadirkan program baru, Dewa United Goes To Campus.

Dewa United Goes to Campus, merupakan suatu program pelatihan yang di-support oleh seluruh divisi Dewa United. Program ini akan memberikan kurikulum tertentu yang sesuai dengan tujuan dari Universitas mulai dari program Basket, Sepakbola hingga Esports. Kali ini Dewa United Esports resmi menggandeng Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung untuk menjalankan program tersebut.

Dalam tahap awal ini, bentuk kolaborasinya adalah dengan memberikan coaching kepada Tim Unpad Esports dalam rangka mengikuti turnamen Mobile Legend dan PUBGM Liga Mahasiswa Esports. Seleksi yang telah berjalan sejak awal Juni hingga saat ini sejatinya mencari pemain terbaik dari UNPAD yang akan diberikan coaching khusus oleh pelatih-pelatih unggulan dari Dewa United.

“Hari ini, Dewa United Esport resmi bekerjasama dengan Universitas Padjajaran. Ini merupakan titik awal kerjasama antara Dewa United dengan Universitas Padjajaran dibidang olahraga khususnya Esports. Semoga dengan adanya Kerjasama ini, Dewa United dapat turut mensukseskan Liga Mahasiswa Esports, serta memberikan hasil yang terbaik yaitu juara” ungkap CEO Dewa United Esports, David.

Tak hanya itu harapan kedepannya juga turut dibeberkan oleh David, “Kedepannya saya berharap untuk dapat bekerjasama bukan hanya untuk pengembangan potensi di sisi esports tapi juga bisa mencakup Basket dan juga Sepakbola,” tambahnya.

Dosen Pembimbing Tim UNPADAdhi Prapaskah Hartadi menyatakan, “Kami senang sekali bisa bekerjasama dengan Dewa United dalam pengembangan potensi mahasiswa khususnya dibidang esports, yang kita ketahui sedang berkembang pesat di Indonesia. Kami memilih bekerjasama dengan Dewa United karena merupakan salah satu tim professional terbesar di Indonesia dan memiliki manajemen yang professional. Terima kasih Dewa United karena telah membantu UNPAD dalam pengembangan potensi mahasiswa” beber Adhi.

Atlet Mobile Legend dan PUBG yang akan mewaliki Unpad adalah mahasiswa yang telah mengikuti seleksi terbuka untuk seluruh mahasiswa. Setelah diseleksi secara ketat, para roster terpilih akan diumumkan pada 31 Juli mendatang.

Setelah terpilih, mereka akan medapatkan pelatihan langsung atau coaching dari tim Mobile Legend dan PUBG Dewa United Esports.  Namun mengingat kondisi pandemi Covid-19 ini masih berlangsung, maka pelatihan yang diberikan oleh para punggawa Dewa United Esports dilakukan secara online.

Dewa United Goes to Campus sejatinya membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah ataupun universitas yang ingin mendapatkan pengembangan atau pelatihan terkait kegiatan olahraga seperti Basket, Sepakbola, serta Esports. Program ini berlaku diseluruh Indonesia. Bagi sekolah ataupun universitas terpilih akan mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan Dewa United untuk pengembangan kemampuan di tiga cabang olahraga tersebut.