Eksibisi PON Esports

Bisakah Main DOTA 2 di Steam Deck? GabeN Sudah Coba

Rendy Lim
30/07/2021 18:03 WIB
Bisakah Main DOTA 2 di Steam Deck? GabeN Sudah Coba
Siapa nih yang tertarik beli Steam Deck juga?

Konsol gaming terbaru besutan Valve, Steam Deck tengah menjadi perbincangan publik berkat kemampuan yang ditawarkannya. Diperkenalkan sebagai sarana untuk bermain game Steam Library kapanpun dan dimanapun membuat tidak sedikit fans yang bertanya soal kemampuan konsol ini untuk menjalankan game DOTA 2. 

Co-founder Valve, Gabe Newell dalam wawancaranya bersama IGN menyatakan bahwa dirinya sendiri telah mencoba bermain DOTA 2 di setiap versi konsol Steam Deck. Hal ini tentu menjawab pertanyaan fans soal kemampuan Steam Deck memainkan game yang cukup rumit tersebut di konsol handle. 

Yamisok Nobar


Saat ditanya tentang preferensi soal Steam Deck, GabeN merespon bahwa dirinya fokus pada menguji kemampuan perangkat tersebut saat menjalankan game DOTA 2.  "Aku langsung bermain DOTA dengan setiap versi barunya (Steam Deck), aku mungkin bakal lebih fokus dalam mencoba kemampuan bermain DOTA," tuturnya.

Meskipun Steam Deck mendukung kalian untuk bermain DOTA 2, pemain tidak dapat menggunakan joystick. Tetap diperlukan mouse dan keyboard yang ditancapkan ke konsol untuk dapat memainkan DOTA 2 di Steam Deck. 

Ini bisa jadi terobosan baru untuk para pemain yang ingin mencoba sensasi bermain baru, hingga fleksibilitas bagi profesional hingga pelatih menonton replay game tanpa harus membuka laptop atau komputer. 

Steam Deck saat ini masih dalam fase pre order dan pengiriman akan dimulai pada akhir tahun ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tertarik untuk punya satu?