Eksibisi PON Esports

Evil Geniuses Jalin Kerjasama Dengan Wolverhampton Wanderers

Billy Rifki
29/07/2021 13:40 WIB
Evil Geniuses Jalin Kerjasama Dengan Wolverhampton Wanderers
sportskeeda.com

Organisasi esports asal Amerika Utara, Evil Geniuses mengumumkan kerjasama terbaru mereka dengan salah satu klub sepakbola asal Inggris, Wolverhampton Wanderers. Adapun kolaborasi ini diyakini menguntungkan untuk kedua belah pihak untuk menjangkau lebih banyak fans, terutama menghubungkan pecinta esports yang juga penggila bola atau sebaliknya.

EG dikenal karena tim DOTA 2 mereka yang memenangkan The International 2015. Selain DOTA 2, mereka memiliki beberapa divisi yang berkiprah League of Legends, CS:GO dan Valorant. Sampai saat ini EG telah memenangkan 86 kejuaraan tingkat nasional dan 102 gelar internasional.

Yamisok Nobar

Sementara Wolves, meskipun dikenal sebagai tim di liga Inggris, namun mereka punya sayap di region Cina yang punya budaya esports cukup besar. EG kini bisa menggunakan fasilitas yang Wolves punya di region tersebut untuk menjamah market baru dan meluaskan reputasi di sana.

EG dan Wolves akan membuat konten berbahas Inggris dan Cina di masa mendatang, serta logo Serigala emas akan terpampang di jersey OG yang baru.

"Kami sangat bersemangat bisa bekerjasama dengan Wolves, sebuah klub sepakbola dengan cerita panjang dengan brand olahraga dan hiburang yang kuat dan selaras dengan nilai dan misi kami. Persetujuan ini akan membantu kekuatan ekspansi Evil Geniuses ke pasar Asia selagi menyediakan kesempatan merekrut lebih banyak pemain berkelas dunia dan menumbuhkan cabang esports baru." ucap Nicole LaPointe Jameson, CEO Evil Geniuses dilansir dari sportskeeda.com.

Wolves bukan klub bola pertama yang terjun ke dunia esports atau menjalin kerjasama dengan tim esports. Sebelumnya, ada PSG yang bekerja sama dengan LGD di DOTA 2 serta dengan organisasi esports asal Indonesia, RRQ.