Eksibisi PON Esports

Netflix Rambah Industri Game, Dr Disrespect Lamar Jabatan Dewan

Billy Rifki
29/07/2021 14:01 WIB
Netflix Rambah Industri Game, Dr Disrespect Lamar Jabatan Dewan
sportskeeda.com

Netflix telah mengkonfirmasi rencana masa depan mereka untuk merambah streaming konten-konten video game. Mereka memulai langkahnya dengan menggandeng Mike Verdu sebagai pimpinan pengembangan game dan COO Greg Peters.

Melihat peluang tersebut, Dr Disrespect yang dikenal sebagai gamer veteran di Amerika Serikat mengutarakan niatnya untuk bekerjasama dengan Netflix. Cara yang ia maksud adalah dengan memberinya posisi jabatan sebagai dewan.

Yamisok Nobar

Lamaran Doc ke Netflix bukannya tanpa alasan. Pria penuh kontroversi tersebut percaya kalau dirinya adalah orang terbaik di industri ini. Ia sampai membuat video bertajuk "DrDisrespect x Netflix" untuk meyakinkan kalau ia bisa membuat Netflix tumbuh lebih besar dan jadi platform streaming sejati.

Ia sampai memamerkan bukti kapabilitasnya dengan piala penganugrahan dari Esports Industry Awards sebagai "Streamer of The Year" dan dari The Game Awards dengan kategori "Trending Gamer".

"Hei Netflix? Kamu ingin melakukan percakapan telpon yang serius? Yuk kita bisa telponan secara serius. Aku suka platformnya, aku suka potensi dari Netflix. Kamu taruh aku di posisi dewan, kita duduk memakai setelan dan dasi kalau perlu, dalam ruangan conference yang besar banget di lantai 40." ucap Doc dalam satu momen streamingnya. 

Sepertinya banyak fans yang menganggap keinginan dari Doc bukan egoisme semata. Doc memang punya visi yang diakui sebagai content creator di industri game. Namun, Netflix mengatakan kalau mereka akan lebih fokus untuk streaming game berbasis mobile. Sementara Doc diketahui agak anti dengan gamer-gamer mobile.

Kalau menurut kalian gimana sobat Esports?