Eksibisi PON Esports

Belletron Ace dan GSpace Commander Puncaki UIC Road to SEACA 2021

Michael
24/08/2021 18:02 WIB
Belletron Ace dan GSpace Commander Puncaki UIC Road to SEACA 2021
UIC Road to SEACA

Turnamen UIC Road to SEACA berakhir Minggu (22/8), dimana tim GSpace Commander berhasil menduduki peringkat pertama papan klasemen final public. Sebelumnya di hari Sabtu (21/8), Belletron Ace sudah terlebih dahulu menunjukkan dominasi atas 15 tim ladies lainnya. Melalui UIC Road to SEACA, delapan tim terbaik dari ladies tournament dan public tournament berhak mendapatkan tiket ke babak main event UniPin SEACA MAJOR 2021, di mana mereka akan berhadapan dengan pemain esports lain dari negara-negara di Asia Tenggara.

UIC Road to SEACA yang merupakan rangkaian babak kualifikasi dari UniPin Southeast Asia Cyber Arena (SEACA). Setelah tahun lalu rangkaian UniPin SEACA harus vakum karena pandemi, tahun ini penyelenggarannya kembali dan bekerjasama dengan Indomaret. Total lebih dari 150 tim esports bergabung demi memperebutkan prizepool sejumlah 50.000.000 serta kesempatan tampil di panggung utama UniPin SEACA.

Yamisok Nobar

Ladies tournament lebih dulu dibuka pada 14 Agustus dan diikuti babak semifinal pada hari berikutnya. 16 tim yang berhasil melalui semifinal dipertemukan dengan 4 invited teams yaitu, ONIC Glory, Belletron Ace, GPX Wonder dan Alter Ego Dione. Tiga invited teams yang hadir mampu mengungguli tim-tim semifinal lain, kecuali ONIC Glory. Daftar tim-tim ladies yang berhak menuju UniPin SEACA MAJOR 2021 diantaranya:

  1. Belletron Era
  2. Alter Ego Dione
  3. Bonafide Artemis
  4. Lunanera Elaine
  5. VOIN VOS Ladies
  6. Skylightz Zoe
  7. Geek Fam Girls
  8. Capital 9 Axe

Sementara itu pada public tournament, sebanyak 128 tim esports mengikuti penyisihan di awal pada 14, 15 dan 18 Agustus 2021. Setengah dari jumlah tersebut kemudian harus kembali dikerucutkan lewat babak semifinal menjadi 64 tim dan 14 tim di final yang ditandingkan dengan invited teams. Kali ini ada empat invited teams yang dihadirkan yaitu ONIC Esports, Skylightz Reverse Blue, Victim Sovers dan Boom Esports. Sama seperti di ladies tournament, tidak semua invited team berhasil mendapatkan tiket babak utama UniPin SEACA 2021. Delapan tim open tournament yang berhasil memegang slot UniPin SEACA Main Event 2021 di tangan adalah:

  1. GGSpace Commander
  2. TF2W Abidin
  3. Boom Esports
  4. Grimz Seven Sea
  5. Aditama Esports
  6. Victim SOvers
  7. MASADEPAN Dream
  8. Skylightz Reserve Blue

UniPin SEACA MAJOR 2021 rencananya akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Turnamen kualifikasi di negara-negara lain seperti Malaysia, FIlipina, Thailand dan Kamboja sedang dalam proses untuk mendapatkan perwakilan dari masing-masing negara.