Dr Disrespect Bakal Tuntut Twitch Atas Kasus Banned Dirinya!

Rendy Lim
24/08/2021 14:21 WIB
Dr Disrespect Bakal Tuntut Twitch Atas Kasus Banned Dirinya!
Waduh, bakal jadi gimana yah kasusnya ini?

Dr Disrespect akhirnya kembali mengungkit kasus banned dirinya di platform Twitch. Kejadian tersebut terjadi pada Juni 2020 silam dan Dr Disrespect saat itu menyebut bahwa dirinya tidak mengetahui alasan Twitch memblokir dirinya dari platform steraming itu. 

Pria yang akrab disapa Doc ini memang sudah berpindah rumah ke YouTube dan tanggal 26 Juni lalu adalah perayaan 1 tahun sejak pemblokiran tersebut. Namun, Dr Disrespect menyebut bahwa dirinya sekarang sudah mengetahui alasan Twitch memblokir dirinya. 

"Aku tak bisa membicarakannya, namun banyak orang bertanya 'apakah kau tau alasannya?' Yah aku tau alasannya sekarang, aku sudah tau berbulan-bulan aku akan mengatakannya sekarang, ada alasan kenapa kita akan menuntut habis balik mereka," ungkap Dr Disrespect di streamnya. 

Tuntutan Dr Disrespect kepada Twitch memang bukan sembarangan. Pasalnya, streamer ini bicara soal dampak yang ditanggung olehnya akibat pemblokiran yang tiba-tiba tersebut. Saat dirinya terkena banned, Dr Disrespect memiliki 23000 Subscribers di Twitch dengan rata-rata penonton di angka tersebut juga. Jumlah tersebut tentu mendatangkan cukup banyak donasi pada setiap sesi streamingnya. 

Twitch hingga saat ini tidak mempublikasikan alasan detail kenapa Dr Disrespect dibanned dari platform mereka. Saat itu, Twitch hanya mengatakan bahwa Doc melakukan tindakan yang melanggar Community Guidlines atau Terms of Service. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira apa alasan Twitch memblokir Dr Disrespect yah?