Lewat Turnamen Esports, BPK Bangun Semangat Kebersamaan!

Michael
19/08/2021 16:47 WIB
Lewat Turnamen Esports, BPK Bangun Semangat Kebersamaan!
Turnamen Esports BPK

Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) membangun semangat kebersamaan dan komunikasi yang efektif dengan publik melalui turnamen esports PUBG Mobile dan Mobile Legends. turnamen ini digelar sebagai salah satu kegiatan memperingati HUT RI ke-76 dan rangkaian kegiatan Semangat Untuk Negeri yang mampu mempererat tali silaturahmi antara BPK dengan instansi lain dan masyarakat umum.

“Lomba esports yang dilaksanakan BPK kali ini, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan otak, meningkatkan kemampuan memecahkan masalah dan berpikir kritis, serta meningkatkan memori, dan mengembangkan kemampuan kognitif. Kedua game ini mementingkan pada strategi, ketepatan pemilihan peran dan kerjasama,” jelas Ketua BPK Agung Firman Sampurna dalam sambutannya hari ini (19/8) di acara Final Lomba Esports BPK yang berlangsung secara virtual.

Yamisok Nobar

Foto: Ketua BPK Agung Firman Sampurna

Turnamen dibuka pada 16 Agustus 2021, dan hari ini berlangsung babak final dengan jumlah tim yang lolos dari babak penyisihan adalah 16 tim PUBG Mobile dan 4 tim Mobile Legends.

BPK memilih esports sebagai salah satu lomba peringatan HUT RI karena popularitas olahraga ini yang semakin tinggi. Turnamen esports kali ini adalah kedua kalinya diselenggarakan oleh BPK, setelah tahun lalu juga ada kegiatan serupa dan diikuti total lebih dari 500 peserta.

Foto: Turnamen PUBG Mobile BPK RI

Hal ini menjadi bukti banyaknya peminat dan peserta dalam setiap kompetisi yang diadakan BPK. Pada pembukaan lomba esports Senin 16 Agustus lalu yang ditayangan secara live di Youtube BPK, ditonton oleh lebih dari 3000 viewers dan menunjukkan popularitas kedua game tersebut semakin meluas di segala kalangan.

Turnamen esports ini juga merupakan dukungan BPK dalam menciptakan kegiatan positif untuk memerangi pandemi Covid-19, dengan Semangat Untuk Negeri terus berkarya, pantang menyerah, dan tetap menjaga protokol kesehatan. “Selain itu, dengan semakin mendunianya olahraga esports, BPK berharap akan ada medali emas, perak atau perunggu yang akan dihasilkan oleh atlet-atlet esports Indonesia pada skala nasional dan internasional,” pungkas Ketua BPK.