Ingin Ikut Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021, Ini Cara Daftarnya!

Rendy Lim
19/08/2021 14:56 WIB
Ingin Ikut Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021, Ini Cara Daftarnya!
Yuk daftarkan tim kalian di Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021

Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 akan berlangsung pada tanggal 22 hingga 26 September 2021. Adapun tiga game yang saat ini telah dikonfirmasi akan diperlombakan pada ajang ini adalah Mobile Legends, eFootball PES 2021, dan Free Fire. Untuk mencari atlet-atlet serta tim terbaik yang berhak berlaga di gelaran puncak acara, Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 akan mengadakan kualifikasi untuk seluruh Indonesia yang mencakup 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota. 

Bagi Sobat Esports yang tertarik mendaftarkan diri dan timnya untuk ikut di Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021, yuk simak caranya di bawah ini:

Semua peserta yang ingin ikut Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 harus mendaftarkan diri melalui platform Garudaku.com. Kamu juga bisa menggunakan nomor telepon untuk verifikasi, kemudian mengisi data diri dengan lengkap untuk membuat akun. 

Informasi seputar Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 bisa langsung kalian temukan di tampilan home Garudaku melalui tab PON. Adapun syarat umum yang harus diperhatikan sebelum melakukan pendaftaran Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 adalah sebagai berikut: 

  • Terbuka untuk umum dan bekewarganegaraan Indonesia
  • Usia minimal 13 tahun 
  • Memiliki bukti domisili sesuai dengan kualifikasi provinsi yang diikuti (KTP/KK/Kartu Pelajar/KIA dan sebagainya)
  • Setiap anggota tim esports (Free Fire dan Mobile Legends) wajib memiliki domisili provinsi yang sama
  • Setuju untuk mengikuti aturan PON yang sudah disediakan

Saat ini, kalian sudah bisa mulai mendaftarkan diri dan tim untuk ikut kualifikasi baik di game Mobile Legends, Free Fire, ataupun eFootball PES 2021. Daftar kualifikasi tiap provinsi bisa di cek melalui tab Events, dimana jadwal sudah dibagi untuk tiap provinsi.

Untuk kualifikasi Mobile Legends dan Free Fire, setiap anggota tim harus membuat akun di Garudaku agar bisa diikutsertakan dalam tim. Jika semua anggota sudah memiliki akun, Kapten tim bisa memasukkan anggota timnya langsung saat mendaftar turnamen. 

Pendaftaran untuk ketiga game tersebut telah dibuka sejak kemarin (18 Agustus 2021) dan karena slot terbatas untuk tiap provinsi, diharapkan kalian segara mendaftar yah Sobat Esports. Setelah itu, kualifikasi tiap Provinsi akan berlangsung selama 11 hari, mulai 25 Agustus hingga 5 September 2021. 

Pra PON kemudian akan berlangsung di tanggal 7-14 September 2021, hingga akhirnya para tim dan peserta terpilih akan diterbangkan ke Papua untuk ikut di acara puncak Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 pada 22-26 September 2021. 

Dari total 33 Provinsi yang ikut dalam kualifikasi, nantinya akan ada 11 tim Free Fire, 5 tim Mobile Legends, dan 5 orang pemain PES yang berlaga di main event. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, yuk ikut serta menjadi bagian dari sejarah Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021! Daftarkan tim kalian segera yah!