Go Public, FaZe Clan Rencana Ekspansi ke Mobile Legends & Free Fire!

Rendy Lim
26/10/2021 12:14 WIB
Go Public, FaZe Clan Rencana Ekspansi ke Mobile Legends & Free Fire!
Wah kira-kira bakal nyampe indo ga yah?

FaZe Clan bisa dikatakan merupakan salah satu organisasi esports terbesar di dunia. FaZe memiliki cakupan yang luas baik dari atlet esports, ambassador, hingga content creator. Bahkan, fans dari organisasi esports ini tercatat mencapai 350 juta berdasarkan kombinasi angka keseluruhan media sosialnya. 

Untuk memperkuat posisinya sebagai organisasi esports dan media, FaZe Clan berencana untuk "Go Public" melalui Nasdaq Exchange agar bisa memberikan kesempatan kepada para fansnya untuk berinvestasi di perusahaan ini. 

FaZe Clan sendiri saat ini telah menyetujui akuisisi dengan perusahaan B. Riley Principal 150 Merger Corp. Kesepakatan ini diprediksi akan meningkatkan nilai perusahaan mereka hingga 1 triliun USD dan FaZe Clan dapat menerima uang sebesar 291 juta USD, yang bisa digunakan untuk pengembangan organisasi. 

Organisasi ini punya rencana untuk bisa meningkatan pendapatan mereka setiap tahunnya, mulai dari monetisasi fans, melakukan ekspansi ke region lain, hingga melakukan akuisisi terhadap perusahaan baru. 

Dalam presentasinya, FaZe Clan menyebutkan rencana ekspansi mulai dari negara Brazil, China, dan Timur Tengah sebagai tujuan selanjutnya, Selain itu, bebrapa nama game juga disertakan sebagai peluang untuk ekspansi, yakni antara lain League of Legends, LoL: Wild Rift, Apex Legends, Free Fire, hingga Mobile Legends. 

Bagaimana pendapatmu sendiri Sobat Esports, keren ga sih ekspansi FaZe Clan yang siap untuk masuk ke berbagai game dan negara sekaligus. Kira-kira FaZe Clan punya niatan untuk melakukan ekspansi di scene esports Indonesia ga yah?