Berlangsung Meriah, Ini Dia Daftar Pemenang Indonesia Esports Awards 2021!

Billy Rifki
19/11/2021 10:10 WIB
Berlangsung Meriah, Ini Dia Daftar Pemenang Indonesia Esports Awards 2021!
rctiplus.com

Semalam ajang penghargaan Indonesia Esports Awards 2021 usai terlaksana (18/11). Disiarkan langsung oleh GTV, para pemenang merupakan hasil dari voting masyarakat yang berpartisipasi secara online. Ada 10 nominasi penghargaan yang dipertaruhkan mulai dari content creator terfavorit sampai pro player favorit. Mobile Legends dan Free Fire kembali berjaya dengan merebut penghargaan yang sama seperti tahun lalu.

Indonesia Esports Awards 2021 juga meriah dengan berbagai performance dari para bintang tamu. Mulai dari Padi Reborn, Isyana Sarasvati, KIM!, Novia Bachmid, hingga Young Lex, Luna Maya, Atta Halilintar, Rina Nose, hingga selebritis pengantin baru yang sedang "panas-panasnya" dibicarakan yaitu Ria Ricis dan Teuku Ryan. Hadir juga Clara Mongstar, Rigen, Bedu, Dede Cungkring, serta Arafah dan Alda yang berperan sebagai pembaca nominasi.

Yamisok Nobar

Bila kalian melewatkan acara Indonesia Esports Awards 2021 semalam, berikut daftar lengkap pemenang Indonesia Esports Awards 2021:

  1. Content Creator Gaming Terfavorit: Windah Basudara
  2. Celebrity Gamer Terfavorit: Natasha Wilona
  3. Celebrity Team Esports Terfavorit: Geng Kapak (GPX)
  4. Caster Esports Terfavorit: Bro Pasta
  5. Pro Team Esports Terfavorit: RRQ (Rex Regum Qeon)
  6. Pro Player Games Esports Terfavorit: Ikhsan Lemon
  7. Coach Esports Terfavorit: Acil
  8. Turnamen Esports Publisher Terfavorit: Mobile Legends
  9. Turnamen Esports Non Publisher Terfavorit: Dunia Games
  10. Game Esports Terfavorit: Garena Free Fire

Beberapa nominasi mengeluarkan pemenang berbeda dari tahun sebelumnya. Misalnya dari pembuat konten terfavorit, nama Windah Basudara berhasil keluar sebagai pemenang menggantikan Frostdiamond yang berjaya tahun lalu. Ada juga Geng Kapak alias GPX yang ternyata bisa menggeser popularitas Rans Esports milik Raffi Ahmad.

Hebatnya, RRQ dan Lemon berhasil mempertahankan gelar awards mereka sebagai tim esports favorit dan player esports favorit terlepas dari status Lemon yang musim ini inaktif di MPL Season 8. Keberhasilan mereka juga diikuti oleh Mobile Legends yang mempertahankan piala sebagai turnamen esports publisher terfavorit bersama dengan Free Fire yang menjadi game esports terfavorit di Indonesia berdasarkan hasil survey.

Itu dia para pemenang Indonesia Esports Awards 2021, diharapkan ajang ini dapat menjadi barometer pencapaian serta penghargaan di bidang gaming dan esports nasional.