Tim Esports Kabupaten Bekasi Raih Juara Umum Piala Gubernur Jabar

Billy Rifki
23/12/2021 11:19 WIB
Tim Esports Kabupaten Bekasi Raih Juara Umum Piala Gubernur Jabar
bekaci.suara.com

Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Bekasi mengapresiasi kinerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi karena telah berhasil membina atlet berprestasi di cabang olahraga esports. Salah satu capaian terbaiknya adalah dengan menjadi juara umum di Piala Gubernur Jawa Barat. Ketua ESI Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun mengatakan, pembinaan yang dilakukan KONI Kabupaten Bekasi terukur dan berkesinambungan kepada segenap cabor termasuk Esports.

"Sebagai cabor baru, kita sangat didukung untuk program. Berkat dukungan penuh itu pula kami bisa menunjukkan prestasi Juara Umum di Piala Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu. Kami sangat mengapresiasi kinerja jajaran pengurus KONI Kabupaten Bekasi. Sebagai cabang olahraga ekshibisi kami bahkan selalu dipantau agar bisa berprestasi," ungkapnya dikutip dari Bekaci.Suara.com.

Tim Esports Kabupaten Bekasi menggondol tujuh medali pada Piala Gubernur Jawa Barat terdiri dari tiga medali emas dari game Free Fire untuk kategori putra dan Putri serta Lokapala, dua perak dari Mobile Legends dan PUBGM kategori Putri serta dua perunggu.

Sukses ini tak lepas dari dukungan penuh dari jajaran pengurus terhadap program kerjanya sehingga dalam waktu yang singkat para atlet dari Kabupaten Bekasi sudah meraih hasil baik. KONI Kabupaten Bekasi juga terus memantau kinerja cabor termasuk capaian mulai dari persiapan hingga pertandingan yang diikuti.

"Perkembangan persaingan medali di Piala Gubernur kemarin selalu dipantau KONI. Mereka juga ikut memantau saat atlet kita, atlet asli Kabupaten Bekasi mampu meraih medali perak di PON Papua," tutur Jiovanno. Untuk Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) 2022, ia berharap warga Kabupaten Bekasi mendukung cabor dibawah naungan KONI Kabupaten Bekasi.

"Kepemimpinan KONI saat ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Tantangan tahun depan kita harus menjadi Juara Umum Porprov Jawa Barat. Butuh dukungan segenap elemen mulai dari pemerintah daerah hingga segenap warga," ujar Jiovanno.

Pada ajang PON XX Papua lalu, banyak atlet berasal dari Kabupaten Bekasi yang main di beberapa cabor membela kontingen Jawa Barat. Mereka berhasil menyumbang 39 medali emas, 22 medali perak dan 29 medali perunggu.