Petinju Legendaris Manny Pacquiao Bikin Tim Esports

Billy Rifki
07/12/2021 10:26 WIB
Petinju Legendaris Manny Pacquiao Bikin Tim Esports
Facebook, instagram

Setelah pensiun dari ring tinju, petarung legendaris asal Filipina, Manny Pacquiao memutuskan membentuk tim esports sendiri (4/12). Diberi nama Team Pacquiao GG, Pacquiao memboyong serta lima streamer ternama di Filipina diantaranya Shinboo, Een Mercado, Ghost Wrecker, GLOCO dan Superkimbie.

Shinboo direkrut bukan hanya sebagai streamer tapi juga berperan jadi manager operasi untuk Team Pacquiao nantinya. Walau belum jelas divisi apa yang akan dibentuk oleh calon Presiden Filipina ini, namun rasanya tak akan jauh dari title esports yang populer di sana seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, DOTA 2, Valorant dan Wild Rift.

Yamisok Nobar


Source: Team Pacquiao GG

Manny Pacquiao juga tak asing dengan dunia esports. Ia terlibat kerjasama dengan Moonton sebagai inspirasi salah satu hero dalam Mobile Legends yakni Paquito. Bahkan, ada salah satu skin ekslusif Paqiuto yang menggunakan penampilan persis Pacquiao ketika berlaga di atas arena tinju.

Soal pendanaan, rasanya tim esports ini tak perlu khawatir karena Pacquiao merupakan petinju terkaya di dunia nomer tiga dengan nilai kekayaan sebesar 200 juta USD atau sekitar 2,8 triliun Rupiah. Sudah pasti pemain yang gabung di tim ini bakal difasilitasi dan mendapat berbagai tunjangan yang sangat mencukupi.

Apakah Pacquiao menerima juga lamaran dan pemain esports luar Filipina? Tak ada salahnya mencoba gabung ke Team Pacquiao GG