Perusahaan Jepang Buat Alat Untuk Redakan Cidera Pemain Esports

Billy Rifki
03/01/2022 15:14 WIB
Perusahaan Jepang Buat Alat Untuk Redakan Cidera Pemain Esports
techspot.com

Profesi esports merupakan aktivitas yang tak lepas dari resiko cidera. Meski terlihat cuma sebatas main game dari perangkat komputer atau smartphone, nyatanya melakukan gerakan repetitif atau yang sama berulang kali dengan tingkat konsentrasi tinggi menyimpan bahaya bila dilakukan dalam jangka waktu lama dan tanpa pemanasan yang cukup.

Problema tersebut jadi isu yang coba diselesaikan oleh salah satu perusahaan Jepang bernama Bauhette. Bauhette fokus pada produk gaming yang tak biasa. Banyak karya mereka yang dibuat untuk meredakan gejala cidera pada gamer hardcore termasuk pemain esports. Seperti salah satu produk mereka, Bauhette Hand Massager.

Alat ini adalah pemijit tangan yang dilengkapi dengan gerakan akupresure atau totok serta penarikan jari atau istilah lokalnya "kretek jari". Ada 15 kantong udara yang meliputi semua area tangan hingga ke pergelangan, sehingga semua urat yang kaku bisa lebih santai setelah menggunakan produk ini.

Bauhette Hand Massager bukan satu-satunya alat yang mereka produksi. Bauhette juga punya alat pemijat kaki, kasur gaming, jaket selimut dengan resleting di area kemaluan untuk memudahkan gamer buang air sampai tas kantung kucing untuk gamer yang ingin ditemani hewan peliharaan saat bermain game.

Sayangnya, produk dari Bauhette seperti masih terbatas dijual di Amazon khusus Jepang. Coba ada yang mau impor ke Indonesia yah.