Riot Games Rilis Tampilan Untuk Logo Barunya!

Dandesignlab
24/02/2022 17:17 WIB
Riot Games Rilis Tampilan Untuk Logo Barunya!
Riot Games

Riot Games telah meluncurkan situs pers terbarunya pada Senin lalu beriringan dengan perbaruan identitas logo yang akan digunakan disegala platformnya. Setelah pengumuman resmi tersebut, Riot akan meluncurkan pembaruan serupa sepanjang tahun 2022 sebagai bagian dari renovasi sistem desain merek pengembang.

Tentunya ini bukan kali pertama Riot memperbarui logonya sejak mereka merilis gim online andalannya, League of Legends, pada tahun 2009. Jelang perayaan 10 tahun perusahaan di tahun 2019, Riot mengubah identitasnya menjadi kepalan tangan putih yang lebih minimalis dan teks yang kita lihat hari ini sebagai cerminan perubahan zaman. 

“Saat Riot memasuki dekade kedua, kami merasa waktu yang tepat untuk memperbarui dan memperluas sistem visual Riot Games untuk mempersiapkan kesuksesan jangka panjang kami,” kata Riot.

“Perubahan logo adalah hasil dari pembangunan sistem visual yang lebih kohesif termasuk penciptaan aset unik tambahan (seperti tipografi) yang akan membantu pemain mengenali kami dengan lebih mudah di tempat kami muncul.”

Situs website pers yang baru diluncurkan akan berfungsi sebagai pusat dari semua kebutuhan terkait seperti media, asset, informasi perilisan, biografi eksekutif, dan banyak lagi. Rencananya, Riot akan menambahkan lembaran fakta untuk setiap judul Riot Games pada situsnya.

Era Baru Riot Games

2021 menjadi tahun luar biasa bagi beberapa gim terbaiknya seperti League of Legends dan Valorant. Partai final kejuaraan dunia LOL 2021 yang diselenggarakan di Reykjavik, Islandia, telah berpuncak dengan jumlah rekor penonton sebanyak 73.860.742 yang meningkat lebih dari 60% jika dibandingkan dengan tahun 2020. Kejuaraan dunia Valorant pertama di 2021 juga cukup membanggakan dengan titik tertinggi 1.1 juta penonton.

Optimistis Riot Games tidak dapat dipungkiri lagi mengenai persiapannya dalam memperluas cabang merek ke media lain selain gim online yang ia geluti. Pasalnya, Riot cukup mengejutkan para penggemar dengan merilis serial animasi League of Legends 'Arcane' di Netflix yang memulai debutnya dengan menempati posisi teratas diplatform streaming. Riot juga mengumumkan seri selanjutnya 'Players' yang akan dirilis selanjutnya dan dapat ditonton secara eksklusif di Paramount+.

Bagaimana menurutmu Sobat Esports?