3 Game Hadir di Commonwealth Esports Championships 2022!

faizalkamill
17/03/2022 14:00 WIB
3 Game Hadir di Commonwealth Esports Championships 2022!
DOTA 2

Setelah sebelumnya mengumumkan bahwa esports akan masuk ke Commonwealth Games 2022, kini Federasi Commonwealth Games mengumumkan tentang 3 judul esports yang akan dipertandingkan di Commonwealth Esports Championship 2022. 3 judul game tersebut antara lain DOTA 2, Rocket League, dan eFootball. Turnamen ini akan dilaksanakan pada 6-7 Agustus di Birmingham Inggris.

“Bersamaan dengan GEF, kami dengan senang hati memperkenalkan tiga judul utama untuk Commonwealth Esports Championships di Birmingham musim panas ini,” kata Katie Sadlier, CEO Commonwealth Games Federation dalam siaran pers resmi. “Tidak diragukan lagi, acara yang inovatif dan menarik ini akan menciptakan pembelajaran dan peluang baru bagi kami untuk lebih mendalami esports.”

GEF

Nantinya terdapat 2 kategori yang bisa diikuti oleh para atlet esports yaitu ‘open’ dan ‘women’. Kategori open bisa diikuti oleh setiap atlet sedangkan kategori women dikhususkan untuk para atlet wanita. “Esports telah menghubungkan jutaan anak muda di seluruh negara Persemakmuran dan memberikan hiburan serta rasa kebersamaan yang kuat,” ucap menteri Commonwealth Games Nigel Huddleston.

Game Rocket League

Karena tahun ini merupakan tahun perdana esports masuk ke Commonwealth Games, turnamen tahun ini akan menjadi percontohan/percobaan. Tidak akan ada medali yang diberikan kepada pemenang meski begitu tidak menutup kemungkinan esports bisa dianggap sebagai olahraga medali pada ajang berikutnya di tahun 2026. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?