Esports

Apex Legends Mobile dan PUBGM Dibuat Oleh Studio yang Sama!

Rendy Lim
16/03/2022 11:40 WIB
Apex Legends Mobile dan PUBGM Dibuat Oleh Studio yang Sama!

Selain sama-sama memiliki genre battle royale, PUBG Mobile dan Apex Legends Mobile ternyata juga dibuat oleh satu studio yang sama. Kedua game ini dibuat oleh studio milik Tencent, Lightspeed & Quantum Studios. PUBG Mobile sendiri saat ini telah mencapai kepopuleran di seluruh dunia. Bahkan, pada 19 Maret ini, PUBGM akan merayakan anniversary keempatnya.

Kesuksesan Apex Legends di platform konsol dan PC membuat sang developer EA Respawn Entertainment mengutarakan keinginannya untuk melebarkan sayap ke ranah mobile pada Oktober 2019 silam. 

PT Media Esports Indonesia

Tentunya, Lightspeed & Quantum Studios merupakan pilihan yang tepat, mengingat studio ini berhasil mengembangkan PUBG Mobile untuk dapat dimainkan dengan baik dan lancar di platform mobile. Namun, Apex Legends Mobile akan dibangun dengan pengawasan oleh Respawn Entertainment. Selain itu, game ini juga akan dirilis sendiri oleh EA. 

Saat ini, Apex Legends Mobile tengah melakukan regional launch di 10 negara. Perilisan global diperkirakan akan hadir pada akhir tahun ini. Apex Legends Mobile juga tampaknya mendapat respon positif pada regional launch ini dengan ration 4.2 di App store. 

Ini bukan kali pertama perusahaan game global mencoba kolaborasi dengan studio game asal China. Sebelumnya, Timi Studios milik Tencent juga pernah mengerjakan produk milik Activision dan The Pokemon Company yakni Call of Duty: Mobile dan Pokemon Unite. Kita lihat yah Sobat Esports, akankah Apex Legends Mobile bisa menyaingi kepopuleran dua game battle royale besar yakni PUBG Mobile dan Free Fire?