Yamaha

Rakornas PBESI 2022 dan Harapan Ketua Umum PBESI

Michael
05/03/2022 20:18 WIB
Rakornas PBESI 2022 dan Harapan Ketua Umum PBESI
Rakornas PBESI Tahun 2022

Tangerang, 5 Maret 2022 - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) hari ini menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tahun 2022. Rakornas ini diikuti oleh 665 peserta yang berasal dari pengurus PBESI pusat dan perwakilan 34 provinsi.

Ketua Umum PB Esports Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dalam sambutannya menyatakan keinginannya agar esports bisa membantu pertumbuhan ekonomi. "Jangka satu sampai lima tahun ke depan PBESI menjadi organisasi yang betul-betul dapat dibanggakan, menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik dari cabang olahraga yang lainnya," ujar Budi Gunawan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (5/3/2022).

PT Media Esports Indonesia

"Serta yang terpenting, juga membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan perkerjaan," sambung Budi Gunawan.

Selain itu, Budi Gunawan juga menantang pengurus PB Esports Indonesia dapat mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Terutama dalam menciptakan games yang berdaya saing internasional.

"Sehingga produk-produk esport dalam negeri ini dapat merajai di pasar dalam negeri kita. Jangan seperti saat ini dikuasai oleh game-game dari luar negeri. Sanggup kita?" ucap Budi Gunawan.

Adapun Rakornas PB Esports Indonesia digelar pada 4-6 Maret 2022. Rakornas diikuti segenap pengurus Esports Indonesia setingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Selain para pengurus PBESI, acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh negara seperti Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn.) Marciano Norman, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, Dewan Pembina PBESI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum IESPA Ibnu Riza serta tiga artis ternama, Raffi Ahmad, Atta Halilintar dan Ayu Dewi.

Dalam kesempatan ini, PB Esports Indonesia melakukan sosialiasi desain besar program kerja, regulasi, hingga menyerap rekomendasi. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT yang ke-2 PB Esports Indonesia.