Pro Player APEX Komplain Spek PC 'Rendah' Untuk ALGS Stockholm!

Dandesignlab
29/04/2022 11:28 WIB
Pro Player APEX Komplain Spek PC 'Rendah' Untuk ALGS Stockholm!
EA

Beberapa pro player Apex Legends telah menyuarakan frustrasinya di media sosial akibat pembatalan PC High-end yang akan digunakan pada LAN Stockholm mendatang.

Setelah mengeluh tentang spek PC yang moderat di kompetisi, penyelenggara turnamen telah berusaha untuk mengamankan persiapan jadi lebih cepat dan sepadan dengan acara yang berisiko tinggi tersebut. Pada 21 April, Shahin Kanafchian, seorang karyawan EA, mengkonfirmasi di Twitter bahwa komputer yang akan ditampilkan akan mengenakan RTX 3080 dan Intel i7 generasi ke-11. Pernyataan tersebut tentunya menuai banyak pujian dikalangan pro player. Namun, para pemain telah diberitahu selanjutnya bahwa PC yang ditingkatkan tidak akan tiba pada waktunya untuk turnamen. Sebaliknya, pro player harus puas dengan PC default yang hanya menggunakan RTX 2070. Pengumuman tersebut telah dianggap telah ketinggalan zaman dan akan menyulitkan para pemain untuk menjalankan game pada pengaturan yang sering digunakan pemain.

Dalam banyak kasus, penggunaan PC yang kurang bertenaga akan berarti bahwa para pemain akan berlatih di rig Stockholm untuk melampaui batas hardware di acara tersebut.

Mengingat berbagai macam efek visual membutuhkan pemrosesan berat ketika zona akhir berlangsung di Apex, PC di turnamen tersebut mungkin berpotensi mengalami lag dan stuttering selama momen-momen penting.

Bahkan, jika semisal komputer akan berjalan dengan lancar, Pontus Bengtsson, yang mengelola Aliansi tim EMEA, mengatakan bahwa pengaturan akan di set lebih rendah dan membatasi visual yang ditampilkan di LAN.

Waduh, bagaimana nih menurutmu sobat?