Turnamen LAN APEX Legends Siapkan Hadiah 1 Juta USD

Dandesignlab
25/03/2022 17:20 WIB
Turnamen LAN APEX Legends Siapkan Hadiah 1 Juta USD
APEX LEGENDS

Panggung kompetitif APEX Legends telah mengumumkan kembalinya turnamen offline/LAN dan menyediakan total hadiah sebesar 1 Juta USD di Stockholm, Swedia. Kompetisi ini dijadwalkan akan berlangsung pada akhir pekan depan, tanggal 29 April 2022. 

Turnamen ini akan mengakhiri babak kedua Pro League dan menyatukan wilayah global yaitu APAC Utara, EMEA, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan APAC Selatan. Terdapat sepuluh tim yang lolos ke acara tersebut dari wilayah APAC Utara, Amerika Utara, dan EMEA. Sementara lima tim lainnya berasal dari APAC Selatan dan Amerika Selatan. Keseluruhan tim akan bertanding selama 3 hari penuh di kompetisi ini

Kampiun dari kompetisi ini akan membawa pulang hadiah 250.000 USD, runner-up mendapat 150.000 USD, sedangkan urutan ketiga 100.000 USD. Semua tim yang lolos ke tahapan final akan menerima sejumlah uang tunai. Sementara mereka yang hanya finish di urutan kedua puluh bakal memperoleh hadiah partisipasi sebesar 9000 USD.

Turnamen ini akan berlangsung dengan penyisihan grup pada Jumat, 29 April, dan dilanjutkan ke format double-elimination pada Sabtu, 30 April. Hanya 20 tim teratas dari braket play-ins yang melaju ke final pada Minggu, 1 Mei, kemudian dimainkan dalam format Match Point.

Sebelumnya, Pro Apex terakhir kali diadakan pada kompetisi LAN internasional Pre-Season Invitational, menghadirkan hadiah senilai 500.000 USD di Krakow, Polandia, pada September 2019. Meskipun terdapat sejumlah acara LAN yang sempat diumumkan pada tahun 2020, tetapi acara tersebut terpaksa dibatalkan dan scene profesional APEX harus vakum dari panggung LAN selama lebih dari dua tahun.