Esports

Jelang ALGS Championship, Luminosity Terkendala Visa

Dandesignlab
30/06/2022 13:00 WIB
Jelang ALGS Championship, Luminosity Terkendala Visa
Twitter

Kabar mengecewakan sekali lagi dari lineup ALGS, Luminosity Gaming mengumumkan bahwa mereka terpaksa menggantikan rosternya untuk acara LAN internasional Apex Legends pasca dua pemainnya tidak memperoleh Visa untuk terbang ke Raleigh, Amerika.

Luminosity Gaming merupakan tim terbaik yang muncul dari wilayah Amerika Utara di ALGS Split 2 Pro League. 

PT Media Esports Indonesia

Bersaing sebagai free agent, trio asal Meksiko, Jacobo “NMEgo” Rios, Luis Enrique “Neazul” Ramos Suarez, dan Saul “YanYa” Ocampo, berhasil lolos ke ALGS LAN Stockholm berkat performa apik YanYa. 

Mereka berhasil finis diurutan kelima Split 2 Playoff Swedia dan membawa pulang hadiah senilai US$60.000. Mereka juga terkualifikasi untuk bersaing di ALGS Championship yang akan digelar di Raleigh minggu depan. Namun, mereka terpaksa bersaing di piala dunia tanpa kehadiran YanYa dan Neazul.

Absennya YanYa sebagai pemain core tentunya merupakan pukulan keras bagi tim. Dirinya berhasil finis diurutan kelima total kills pada Split 2 Pro League dan finis ketiga di klasemen overall di Split 2 Playoffs dengan total kerusakan yang tercatat. 

Beruntungnya, tim berbasis Amerika Utara ini mempunyai waktu yang lebih mudah untuk menemukan stand-ins daripada beberapa tim lain yang bepergian ke Amerika dari jauh. 

Organisasi mengungkap bahwa roster Complexity, Bowen "Monsoon" Fuller dan Bryan "iShiny" McCarthy, akan mengisi lineup untuk LG 

Sebelumnya, Complexity gagal lolos ke Stockholm Playoff pada musim ini dan merombak komposisi tim untuk pemain ketiga mereka pasca Ryan "Reptar" Boyd undur diri. Namun, Monsoon dan iShiny merupakan veteran terkenal di kancah Apex dengan chemistry yang menjadikan mereka duo terbaik bagi Luminosity.

Sementara itu, berita Luminosity ini datang pasca pengumuman serupa yang diposting oleh Team Empire yang juga mengalami masalah dimana roster lengkapnya tidak dapat bersaing di Raleigh. 

Saat ini, telah terkonfirmasi bahwa terdapat 5 tim yang mengalami masalah Visa menjelang acara tersebut.

ALGS Championship akan digelar pada 7 - 10 Juli mendatang. Jangan sampai ketinggalan buat penggemar Apex Legends