Pensi Jadi Pesepakbola, Mesut Ozil Akan Menjadi Pro Player Esports

Dandesignlab
20/06/2022 16:30 WIB
Pensi Jadi Pesepakbola, Mesut Ozil Akan Menjadi Pro Player Esports
Twitter

Dikala berkembangnya scene esports yang semakin besar di tahun ini, para tokoh-tokoh tersohor dari industri lain mulai beramai-ramai untuk bergabung ke dunia esports. Tak ayal, kehadiran atlet papan atas dunia ke industri esports sudah menjadi hal yang umum saat ini.

Pemain sepak bola profesional berkebangsaan Jerman, Mesut Ozil, diduga akan beralih menjadi pemain esports, menurut Dr. Erkut Sogut. Namun, eks-Arsenal tersebut baru akan banting stir ke esports setelah dirinya selesai bermain dengan Fenerbahce.

Setelah bermain dalam klub sepakbola terbaik di dunia seperti Arsenal, Real Madrid, dan Schalke 04, Ozil saat ini tengah menjalani kontraknya bersama klub Turki, Fenerbahe. Namun, dia bukan lagi sebagai bagian inti dari tim lantaran tingkat kebugarannya yang semakin menurun.

Dr. Erkut Sogut mengungkap bahwa Ozil baru akan meninggalkan dunia sepak bola selepas kontraknya berakhir. Dirinya kemungkinan akan pensiun dan menjalani sisa pensiunnya bersama game dan setup kesayangannya.

“Ozil akan mendalami esports, mungkin bermain solo dan berpotensi menjadi atlet esports,” ungkap Sogut kepada The Telegraph. 

“Sejujurnya, dia jago di Fortnite. Dan saya pikir, itu bukanlah hal yanf mengejutkan lagi jika suatu hari dia akan bersaing dikancah kompetitif” kata agen zil. 

“Dia juga punya tim bernama, M10 Esports, dan dia memiliki sejumlah pemain. Dia memiliki gaming house di Jerman. Game kesukaanya adalah FIFA, dan Fortnite.” lengkap Sogut 

Seperti yang disebutkan, Ozil memiliki tim esports yaitu, M10 esports, yang didirikan pada 2018 dengan divisi FIFA dan Fortnite nya. 

Meskipun demikian, Ozil bukanlah satu-satunya footballer yang bergabung ke kancah esports saat ini. Pada tahun 2020, David Beckham membentuk satu organisasi esports di Inggris, Guild Esports, yang telah meraih banyak prestasi, salah satunya di kancah Valorant. Disisi lain, pemain andalan Manchester City, Kun Agüero, juga merupakan pemain sekaligus CEO KRÜ Esports yang bersaing di Valorant dan FIFA.

Wah menarik ya sobat! Kira-kira bagaimana yah nasib tim-tim esports pesepakbola ini kedepannya? Patut kita tunggu yah sobat esports!