Apex Legends Mobile Pangkas Bot dan Tambah Server!

Dandesignlab
25/06/2022 09:00 WIB
Apex Legends Mobile Pangkas Bot dan Tambah Server!
Twitter

Apex Legends Mobile telah menuai banyak pujian lantaran game play yang serba cepat dan dinamis. Namun, dibalik kelebihannya tersebut terdapat beberapa masalah yang sering muncul seperti buruknya optimisasi, ping, server, dan bot dalam game. Namun, Respawn selaku developer telah mendengar banyak keluhan dari seluruh player diberbagai pihak dan segera mengatasi masalah ini dengan server anyar dan pengurangan jumlah bot. 

Selang beberapa hari pasca game rilis, banyak keluhan yang melanda ulasan dari para player di komunitas, khususnya wilayah India. Pemain menyatakan bahwa ping in-game sangat tidak bersahabatan dan mengganggu laju gameplay. Meski masalah ini dialami oleh seluruh wilayah, namun yang paling menonjol pada negara India. Pemain sering mengalami ping jump dan harus bermain lebih dari 100-150 ms. 

Bahkan, masalah ini menjadi lebih serius ketika para pemain yang bermain multiplayer membuktikan dirinya hampir tidak dapat bergerak lantaran ping yang buruk. Player tidak bisa mengenai musuh dengan pelurunya dan sering mengalami kembali ke lobby akibat hal tersebut.

Sekarang, Respawn telah mengoptimalkan permainannya dan memungkinkan para pemain untuk mengalami permainan yang memiliki rentang ping disekitar 10 ms.

Selain masalah ping dan jaringan, Apex Mobile juga mengalami kritikan akibat banyaknya bot didalam game. Bot mungkin wajar jika masih di tahap awal permainan, Namun ketika pemain naik peringkat dan mencapai tingkat yang lebih tinggi, rasio bot terhadap pemain tetap cenderung ke sisi bot. Tentunya, ini sangat memengaruhi pengalaman dalam game berbasis kompetitif yang berpotensi menghilangkan minat para penggunanya.

Dengan diatasinya pengurangan jumlah bot dan meningkatnya player asli di mode Ranked, kini Apex Mobile telah sangat sukses dengan mengalami perkembangan yang pesat di komunitas saat ini. Respawn juga sangat menjaga momentum antusias tersebut dan akan membawa game ini ke tingkat yang lebih tinggi pada update berikut nya. Bagaimana menurutmu?