Terbaik di Eropa, Roster Apex Gambit Esports Resmi Bubar!

Dandesignlab
02/06/2022 21:23 WIB
Terbaik di Eropa, Roster Apex Gambit Esports Resmi Bubar!
liquipedia

Roster Apex Legends terbaik di eropa, Gambit, resmi bubar dan berstatus free agent. Gambit mengumumkan perpisahannya dengan skuad Apex Legends mereka dari kancah kompetitif. Organisasi juga menjelaskan bahwa roster tersebut akan tetap bermain bersama kendati tidak berada dibawah bendera Gambit.

Gambit menjadi salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia sejak trio ini terbentuk pada tahun 2020 ketika IGL Konstantin “Hardecki” Kozlov bergabung dengan skuad. Beriringan dengan Leonid “Leogri3x6” Grishin dan Artur “Artyco” Tishchenko, Hardecki dan Gambit tlah berkembang secara konsisten diurutan teratas wilayah EMEA.

Pernyataan ini dibuat pasca perpisahan Gambit dengan beberapa tim esports-nya pasca larangan yang dilontarkan ke organisasi Rusia dan Belarusia untuk seluruh tur esports akibat invasi ke Ukraina. Awalnya, tim Apex Gambit sebenarnya bermain di bawah tag "Players" selama ALGS. Sementara dua anggota tim lainnya berpindah ke Turki untuk bersaing sementara waktu. 

Meskipun demikian, Pemain masih berhasil lolos ke Stockholm LAN dengan finis kedua secara keseluruhan di EMEA. Namun, tim terpaksa menggantikan salah satu pemainnya di acara LAN tersebut akibat Artyco yang tidak dapat meninggalkan negara asalnya Ukraina untuk acara tersebut. Players berhasil finis di urutan ke-23 yang mengecewakan.

Tim atau pemain yang berasal dari Rusia dan Ukraina kemungkinan besar akan mencari organisasi lain untuk mendapatkan perwakilan yang akan memudahkan skuad untuk bersaing sebagai trio dan memenuhi potensinya.

Kedepannya, mereka akan bertanding di Kejuaraan ALGS di Raleigh yang digelar bulan 7 Juli mendatang. Disisi lain, masih belum jelas apakah roster akan dapat melakukan perjalanan untuk menghadiri acara tersebut atau tidak akibat krisis rusia-ukraina yang masih berlangsung hingga saat ini. Bagaimana menurutmu?