Kejuaraan Dunia Apex Legends Bakal Digelar Bulan Juli!

Dandesignlab
03/05/2022 11:21 WIB
Kejuaraan Dunia Apex Legends Bakal Digelar Bulan Juli!
Twitter

Grand final ALGS 2022 akan berlangsung di Raleigh, North Carolina, antara 7-10 Juli mendatang. Detail tentang lokasi dan tanggal terungkap di akhir playoff Stockholm LAN Apex Legends dimana tim Australia Reignite memenangkan kompetisi dan membawa pulang hadiah senilai 250.000 USD diurutan pertama.

Daftar lengkap tim yang memenuhi syarat belum tersedia secara menyeluruh saat ini. Namun, terdapat sekitar 30 tim yang telah lolos termasuk para tim yang baru saja bersaing dalam playoff ALGS Split 2 yang telah berakhir. Mereka yang belum lolos ke Kejuaraan berdasarkan performanya di reguler season ALGS masih dapat melakukannya melalui dua turnamen Kualifikasi Kesempatan Terakhir yang berlangsung pada awal Mei.

Kejuaraan ALGS di Raleigh akan mengikuti format yang sama seperti Stockholm LAN. Kompetisi akan berlangsung selama empat hari dan dimulai dengan penyisihan grup pada 7 Juli, fase braket pada 8 dan 9 Juli, dan final pada 10 Juli. Juara Split 2 playoff, Reignite, akan berusaha mempertahankan kemenangan LAN mereka dan memperkuat reputasi tim wilayah Asia Pasifik Selatan. Banyak yang menganggap bahwa kawasan tersebut merupakan ekosistem persaingan yang lemah sebelum mereka menoreh juara di Stockholm. Namun, hasil kuat lainnya akan membuktikkan bahwa kemenangan tersebut bukanlah suatu kebetulan.

Amerika Utara telah bersaing dengan baik di babak playoff. Tim seperti NRG dan OpTic Gaming yang baru ditandatangani masih memiliki asa untuk membuktikan dirinya dalam wadah format LAN internasional. Sementara TSM akan mencoba memunculkan keajaiban lama mereka.

Tim EMEA juga berada di posisi yang sulit setelah hasil mengecewakan di LAN Stockholm. Banyak dari tim teratas wilayah itu akan mencari penebusan di Raleigh, serta hadiah fantastis Kejuaraan ALGS 2022 yang akan membawa pulang cek senilai 500.000 USD. Bagaimana menurutmu?