Esports

Super Esports Series Season 2 Masuki Tahap Final MLBB & PUBGM

Billy Rifki
23/06/2022 21:00 WIB
Super Esports Series Season 2 Masuki Tahap Final MLBB & PUBGM
press release

Super Esports Series Season 2 siap memasuki fase grand final pada 25 dan 26 Juni 2022. Sebanyak 8 tim dari cabang game Mobile Legends: Bang Bang dan 16 tim dari Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile akan bertanding adu strategi terbaik demi merengkuh gelar juara serta memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara yang menginisiasi kompetisi ini, Martin Sofian mengungkapkan bahwa perjalanan menuju babak grand final diwarnai dengan sejumlah pertandingan menarik dan kompetitif. Di samping itu, kualitas gameplay maupun strategi dari para finalis yang berhasil meraih tiket grand final cukup mumpuni dengan semangat Dare to Win, sehingga pertandingan mendatang diprediksi berlangsung seru dan menarik untuk disaksikan.

PT Media Esports Indonesia

“Skill yang dimiliki oleh para finalis Super Esport Series Season 2 ini memang layak untuk berlaga di grand final. Mereka memiliki potensi dan semangat juara yang sama kuat mulai dari babak kualifikasi selama 8 minggu terakhir. Dengan begitu, pertandingan grand final akan tersaji penuh kejutan dan unpredictable,” ujar Martin.

Antusias finalis untuk meraih titel juara Super Esports Series Season 2 tak lepas dari hadiah fantastis yang digelontorkan Superchallenge, yaitu sebesar total Rp 600 juta yang terbagi masing-masing Rp 300 juta untuk juara Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Rp 300 juta untuk jawara Mobile Legends: Bang Bang.

Dari game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile salah satu finalis yang sudah dipastikan bertanding di babak grand final adalah HFX Esports. Tim esports asal Pontianak ini berhasil lolos dari final week 6 PUBGM dengan menjadi top score killer di klasemen hingga akhir match dengan total 46 kill. Berbekal skill individu dari setiap player dan track record pertandingan terdahulu, HFX Esports optimis dan percaya diri dapat meraih kemenangan di fase grand final dan titel juara Super Esport Series Season 2.

Sementara di game Mobile Legends: Bang Bang salah satu finalis yang meraih tiket grand final adalah Orc D.W. Berkat kekompakan koordinasi yang membuat setiap player dapat menjalankan role-nya masing-masing secara efektif hingga map awareness yang mumpuni, mereka mampu menyelesaikan match dengan cepat di final week 7 MLBB. Perwakilan Orc D.W, Pankiti mengatakan ia bersama timnya antusias dapat melaju ke fase grand final dan telah menyiapkan strategi khusus yang lebih mematikan.

Tak hanya menjaring pemain esports berbakat, Super Esports Series juga mendukung perkembangan ekosistem esports Tanah Air. Salah satunya dengan cara menyelenggarakan Super Caster Hunt yang menjadi ajang bagi para anak muda yang ingin menjajaki profesi sebagai komentator di pertandingan esports. Dari ratusan peserta, akan terpilih Top 5 Super Caster Hunt dari masing-masing game PUBGM dan Mobile Legends: Bang Bang untuk memandu jalannya pertandingan di grand final dan meraih hadiah total sebesar Rp 40 juta.

Selain keseruan pertandingan antar finalis, babak grand final Super Esports Series Season 2 ini juga bakal diramaikan dengan Super Match yang mempertemukan Superfriends sebagai peserta bertanding dalam satu tim bersama pro player. Dari game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile di Team Super ada Ryzen dari Bigetron Esports dan Microboy dari Evos Esports di Team Challenge. Sementara dari game Mobile Legends: Bang Bang di Team Super ada Rekt dari Evos Esports dan Udil dari Atler Ego di Team Challenge.

Ikuti informasi menarik dan up to date seputar Super Esports Series Season 2 di Instagram @Superchallenge_id dan di channel Youtube Superchallenge serta official website Superlive.id untuk menyaksikan keseruan pertandingan grand final dari game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang yang dipandu oleh para caster kenamaan.