Esports

Tak Perlu Bingung, Ini Spesifikasi Minimum Main Apex Legends Mobile!

Dandesignlab
01/07/2022 10:00 WIB
Tak Perlu Bingung, Ini Spesifikasi Minimum Main Apex Legends Mobile!
Respawn

Kehadiran Apex Legends Mobile telah disambut hangat oleh para komunitas di beberapa negara dan telah tersedia cukup merata untuk perangkat Android & iOS. Namun, yang sering terjadi di komunitas, adalah ketidaktahuan spesifikasi minimum yang mengakibatkan para penggemar tidak dapat memainkan game tersebut. 

Nah, pada artikel ini tim Esports ID akan memberikan sedikit pertimbangan untuk sobat esports meng-upgrade device untuk bermain Apex Legends Mobile dengan memeriksa spesifikasi sebagai berikut.

PT Media Esports Indonesia

Spesifikasi Minimum Apex Legends Mobile


Untuk dapat bermain Apex Legends Mobile, sobat harus menyiapkan device yang setidaknya memenuhi spek minimum untuk mendukung game tersebut.

Android

Android 8.1 atau terkini

CPU: Snapdragon 450

RAM: Minimal 3GB

Storage: Minimal 3GB ruang penyimpanan

iOS

iPhone 6S atau terkini

Versi OS: 10.0 atau lebih baru

CPU: A9

RAM: Minimal 2GB

Storage: Minimal 3GB ruang penyimpanan

Spek Rekomendasi Bermain Apex Legends Mobile

Untuk bermain Apex Legends Mobile dengan pengalaman yang lebih nyaman, Sobat memerlukan device yang cukup mumpuni untuk menjalankan Apex Legends Mobile lancar jaya. 

Dilansir dari IGN India, game FPS-Battle Royale buatan Respawn ini membutuhkan minimal iPhone 8 untuk versi iOS atau Chipset Snapdragon 625 untuk perangkat Android.

Android

Chipset: Snapdragon 625 atau lebih tinggi.

iOS

Chipset: A11 Bionic atau lebih tinggi.

Dengan mengetahui syarat minimal tersebut, tentunya sobat dapat mempertimbangkan device mana yang akan sobat putuskan untuk dijadikan device khusus bermain Apex Legends Mobile

Mengetahui Apex Legends Mobile adalah game yang cukup membutuhkan spek tinggi, Sobat Esports harus rela merogoh kocek lebih banyak untuk membeli device gaming yang mumpuni agar dapat bermain FPS pada resolusi Normal/60 FPS. Namun, sistem optimisisasi Apex Legends Mobile saat ini masih belum cukup stabil dan perlu tinjauan lebih lanjut hingga akhirnya mendapatkan permainan yang optimal.

Nah, sekarang Sobat Esports sudah tau kan spesifikasi minimal untuk bermain Apex Mobile? Tidak perlu khawatir untuk membeli device apapun asalkan sesuai dengan kriteria yang disebutkan tadi ya! Sampai berjumpa di World's Edge, sobat!