Yamaha Oktober

Rencana Garudaku Bangun Ekosistem Esports Metaverse Bersama Metanesia

SlushiesDrinker
08/08/2022 11:00 WIB
Rencana Garudaku Bangun Ekosistem Esports Metaverse Bersama Metanesia
esports id interview

Beberapa waktu yang lalu, Garudaku mengumumkan kerjasamanya bersama dengan Metanesia untuk membangun esports di dalam Metaverse. Membangun sebuah ekosistem baru tentunya membutuhkan sebuah perencanaan matang.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait bagaimana rencana untuk membangun ekosistem esports Metaverse bersama Metanesia, Esports ID bertanya sedikit kepada Public Relations dari Garudaku, Yama Sumbodo, melalui aplikasi Whatsapp.

PT Media Esports Indonesia

Yama menjawab kalau rencana Garudaku dalam waktu dekat adalah menghadirkan turnamen-turnamen live dan event-event lainnya melalui Metaverse metanesia yang di mana penggemar esports dapat merasakan suasana yang berbeda.

Kita akan mengadakan live turnamen dan event-event lainnya bukan hanya melalui platform (streaming) YouTube tapi melalui Metanesia sehingga para penggemar esports dapat merasakan suasana yang berbeda.” Ujar Yama.

Secara konsep, Metanesia memang terasa sangat berbeda dengan platform YouTube biasanya. Pengguna bisa berinteraksi langsung terhadap fitur yang ada di dalam Metanesia layaknya sebuah game simulasi. 

Sempat menyinggung terkait Blockchain di Metanesia untuk pengimplemetasian NFT Garudaku, kami bertanya pula kepada Yama terkahit hal tersebut apakah sudah berjalan atau belum dan bagaimana sistemnya.

Yama menjawab kalau Blockchain di Garudaku Metanesia masih dalam tahap pengembangan namun ke depannya akan dibuka store atau toko online untuk memenuhi kebutuhan dari penggiat esports.

Untuk saat ini Blockchain di Garudaku Metanesia masih dalam tahap pengembangan. Kedepannya kita akan membuka store online untuk keperluan para penggiat esports, sehingga mereka dapat membeli keperluan esports dengan pembayaran blockchain.

Menarik sepertinya untuk ditunggu bagaimana pengimplementasian Garudaku dan Metanesia. Kita tunggu saja yak kiprah ke depannya!