Yamaha

Origin dan PlayStation Kembali Beroperasi, Epic Games?

Dandesignlab
07/08/2022 11:00 WIB
Origin dan PlayStation Kembali Beroperasi, Epic Games?
Origin

Beberapa platform asing yang telah terblokir Kominfo seperti Steam dan Paypal sejak tanggal 31 Juli 2022 kini telah dapat di akses kembali. Dan saat ini, Origin dan PlayStation telah secara resmi dibuka setelah terdaftar di PSE. 

Sebuah platform yang dibentuk oleh EA tersebut sebelumnya tidak dapat di akses bersama dengan Steam, Epic Games, Battlenet, dan PayPal, setelah pemblokiran masal yang dilakukan oleh Kominfo pada 31 Juli dini hari. Namun, Origin telah secara resmi beroperasi kembali setelah melakukan penindaklanjutan dari pihak Kominfo selang beberapa hari Steam dan PayPal terdaftar. 

PT Media Esports Indonesia

Platform gaming lainnya yaitu PlayStation juga telah terdaftar secara resmi di Indonesia yang memungkinkan para penggunanya dapat melakukan akses dan melakukan transaksi kembali. 

Berdasarkan laporan dari Liputan6.com, ternyata Origin telah dibuka kembali sejak 3 Agustus 2022 kemarin.

"Normalisasi akses Origin.com telah dilakukan sejak pukul 14:00 WIB pada hari Rabu, 3 Agustus 2022." Ungkap Semuel Abrijani Pangerapan.

Meskipun demikian, platform penyedia game populer lainnya yaitu Epic Games masih belum terdapat kabar lebih lanjut. Para gamer atau penggiat esports Fortnite kini belum dapat bermain secara normal kembali selama pendaftaran belum dilakukan.

Bahkan, beberapa developer yang menggunakan Unreal Engine untuk pembuatan game juga terhambat lantaran Epic Games masih terblokir, menurut Gamebrott.

Wah, Origin udah dibuka. Tapi Epic Games kapan yah?