Esports

Kominfo Buka Akses Steam & Battlenet. Origin, Epic Games & PayPal Menyusul!

Dandesignlab
02/08/2022 13:30 WIB
Kominfo Buka Akses Steam & Battlenet. Origin, Epic Games & PayPal Menyusul!
Steam

Seusai pemblokiran yang terjadi selama 2 hari sejak 30 Juli 2022 kemarin, pihak Kementerian Kominfo telah secara resmi membuka beberapa platform yaitu Yahoo, Steam, CS:GO, DOTA 2, dan Battle net. Sementara untuk Origin, Epic Games, dan PayPal, masih dalam proses lebih lanjut. 

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan mengungkap bahwa Kominfo telah membuka sejumlah pemblokiran tersebut setelah berkomunikasi dengan pihak yang bersangkutan.

PT Media Esports Indonesia

Keempat platform tersebut kini telah dapat di akses kembali sejak pagi hari ini. 

"Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses layanan keempat PSE tersebut," ungkap Jubir Kominfo Dedy Permadi. Pihak Kominfo juga mengatakan bahwa PayPal telah berkomitmen untuk mendaftarkan PSE dalam waktu dekat 

"Kami optimis Paypal akan segera melakukan pendaftaran dalam waktu dekat," Meskipun Origin masih belum dapat diakses, namun game FPS Battle Royale besutan EA, Apex Legends, telah dapat dimainkan kembali dengan normal. 

Di sisi lain, para penggemar Fortnite masih perlu bersabar hingga Epic Games menyelesaikan pendaftarannya dan dapat diakses kembali pada waktu mendatang.