Yamaha Desember

Tambah PUBGM! 8 Tim Amankan Main Event Piala Presiden Esports 2022

Billy Rifki
30/09/2022 15:00 WIB
Tambah PUBGM! 8 Tim Amankan Main Event Piala Presiden Esports 2022
press release

Usai resmi dimulai sejak kick off pada awal Agustus lalu, kejuaraan olahraga elektronik non-developer terbesar di Indonesia Piala Presiden Esports 2022 kini sudah memasuki babak final qualifier.

Sebanyak 4 tim di masing-masing cabang Lokapala dan Battle of Satria Dewa sudah mengamankan tiket untuk maju ke babak Main Event turnamen Piala Presiden Esports 2022 pada 11-13 November 2022 mendatang.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Babak final qualifier dari game Lokapala sudah berlangsung pada Senin (26/9) yang lalu. Enam belas tim yang berhasil lolos ke babak tersebut, memperebutkan empat tiket ke babak Main Event.

Setelah bertarung dengan sengit, akhirnya terdapat empat tim yang lolos. Keempat tim tersebut adalah Dewa United Esports, Bulls Esports, Admirals, dan Jeet Capital Esports.

Sementara itu babak final qualifier dari game Battle of Satria Dewa, juga sudah terlaksana pada Selasa (27/9). Sama seperti Lokapala, empat tiket menuju babak Main Event juga diperebutkan oleh tim esports yang bertanding dalam game Battle of Satria Dewa.

Empat tim yang berhasil mengamankan tiket ke babak main event game Battle of Satria Dewa adalah NyusuDAngkringan, Siam Esports, FXPG, dan Myrevolution.

Battle of Guardians dan PUBGM Masuk Piala Presiden Esports 2022

Setelah melakukan seleksi ketat, KINCIR sebagai penyelenggara bersama dengan PBESI dan seluruh kementerian terkait sudah menentukan satu lagi game lokal terpilih dari hasil submission yang akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2022.

Battle of Guardians menjadi game lokal sekaligus satu-satunya game PC (personal computer) yang dipertandingkan pada Piala Presiden Esports 2022.

Battle of Guardians merupakan game dengan genre fighting dengan mode player versus player atau PVP. Game ini mempunyai tiga jenis character di dalamnya, yaitu Humans, Guardians, dan juga Demons.

Setiap Hero di dalam game ini dibekali kemampuan yang berbeda-beda. Bahkan, terdapat combo skill yang bisa kamu lakukan demi meningkatkan daya serang ke musuh.

Selain adanya tambahan game lokal yang dipertandingkan, Piala Presiden 2022 juga mengumumkan jika PUBG Mobile menyusul Mobile Legends: Bang Bang dan Free Fire sebagai game populer yang akan ikut dipertandingkan.

Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo mengatakan jika pihaknya turut gembira dengan kehadiran Battle of Guardians dan PUBGM yang melengkapi jajaran game yang akan dipertandingkan dalam turnamen ini.

Seperti yang telah kami informasikan, bahwa sebagai penyelenggara kami telah berdiskusi dengan semua pihak, termasuk para publisher game. Kami turut gembira bahwa PUBGM dan Battle of Guardian melengkapi jajaran game yang akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2022. Bersama-sama, kita akan mendukung tujuan pemerintah dalam memajukan Esports untuk Negeri,” ujar Rangga.

Saksikan terus seluruh rangkaian turnamen Piala Presiden Esports 2022 di YouTube Kincir Esports dan platform Vidio.com.