Yamaha Desember

Vtuber Esports Pertama di Indonesia, RRQ Ryo, Umumkan Hiatus!

Dandesignlab
04/10/2022 11:00 WIB
Vtuber Esports Pertama di Indonesia, RRQ Ryo, Umumkan Hiatus!
Twitter

Salah satu divisi streamer RRQ sekaligus VTuber esports pertama di Indonesia, RRQ Ryo, baru saja mengumumkan bahwa dirinya resmi hiatus selama jangka waktu yang tak ditentukan. 

RRQ Ryo tercatat berhasil menemani penggemar selama enam bulan sejak dirinya melakukan debut stream awal di tanggal 28 Maret 2022 sebagai satu-satunya Vtuber inovatif di kancah esports Indonesia. Namun, Ryo kini tak akan terlihat lagi di kanal pribadinya setidaknya untuk waktu yang belum ditentukan.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Sebagai salah satu tim esports paling tersohor di Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ) berhasil menciptakan inovasi di Indonesia dimana mereka menggabungkan esports dan virtual YouTuber menjadi satu seperti yang telah dilakukan oleh skuad jawara Amerika Utara, Cloud9, yang telah mendobrak tren Vtuber Esports tersebut pada awalnya. 

Selain tampilannya yang keren, RRQ Ryo juga sering memainkan beberapa game populer di livestreaming-nya seperti VALORANT, Mobile Legends, Minecraft, dan beberapa judul lainnya. Tak hanya itu, Ryo juga sempat berkolaborasi dengan Vtuber populer lainnya seperti Rini Moonstar, Saffiya Raima, MAHA 5, dan NIJISANJI ID.

Hiatus sang anak raja tersebut cukup membuat para penggemar setianya merasa kehilangan lantaran Ryo telah menemaninya selama kurang lebih 6 bulan dengan konten-konten menariknya. Meskipun demikian, Ryo masih berpotensi comeback di waktu yang akan datang.

Di sela-sela hiatusnya RRQ Ryo, terdapat Vtuber esports anyar lainnya yang telah diresmikan beberapa hari yang lalu yaitu Asamuri Mao, sang demon girl imut dari Alter Ego Esports.