Snoop Dogg Hengkang dari Dewan Direksi Faze Clan Setelah 1 Tahun!

faizalkamill
06/04/2023 17:00 WIB
Snoop Dogg Hengkang dari Dewan Direksi Faze Clan Setelah 1 Tahun!
FaZe Clan

FaZe Clan mengumumkan bahwa Calvin “Snoop Dogg” Broadus, Jr telah mengundurkan diri dari dewan direksi perusahaan setelah bergabung selama 1 tahun.

FaZe mengungkapkan bahwa Snoop Dogg memberitahu perusahaan bahwa ia mengundurkan diri dari dewan direksi efektif pada 29 Maret 2023 lalu. Disampaikan bahwa alasan pengunduran dirinya bukan karena ‘perbedaan pendapat dengan perusahaan’.

FaZe Clan

Sebelumnya dikabarkan Snoop Dogg menerima saham FaZe Clan dengan nilai kurang lebih 2 juta USD (29 M Rupiah). Meski begitu, dengan harga saham FaZe yang kian menurun hari demi hari, nilai tersebut diprediksikan telah merosot secara signifikan.

Kerja sama antara FaZe & Snoop Dogg dimulai pada 7 Maret 2022 lalu. Snoop Dogg bahkan menggunakan kalung emas FaZe Clan dalam penampilannya di Super Bowl.

Tahun 2023 bukanlah tahun terbaik bagi FaZe Clan dalam hal finansial. Dikabarkan bahwa sang perusahaan mengalami kerugian sebesar 53,2 juta USD dan harga sahamnya mencapai rekor terendah sebesar 0,40 USD per lembar saham pada 20 Maret lalu.

Buntut dari hal ini adalah banyaknya PHK di kubu perusahaan sepanjang tahun ini. Kini FaZe Clan terancam untuk dihapus dari bursa saham Amerika jika mereka gagal mempertahankan harga saham di atas 1 USD selama 10 hari berturut-turut.

Hingga saat ini masih belum diketahui apa alasan utama pengunduran diri Snoop Dogg. Meski begitu, berita tentang keuangan FaZe yang semakin memburuk bisa menjadi salah satu alasan.