Demi Cetak Atlet Esports Baru, Acer Hadirkan Game Working Space di Solo

Billy Rifki
31/01/2024 20:25 WIB
Demi Cetak Atlet Esports Baru, Acer Hadirkan Game Working Space di Solo
Esports.id interview

Dalam acara Predator League Finals 2024 di Filipina lalu, para petinggi Acer dari berbagai kawasan hadir dan menyampaikan laporan perkembangan Acer dan market di wilayah masing-masing. Acer Indonesia tak terkecuali turut memaparkan program dan kinerja mereka yang tak cuma fokus pada penjualan, namun berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memajukan teknologi dan ekosistem esports.

Diwakili oleh Leny Ng, selaku COO Acer Indonesia, ia mengungkap Acer telah menyiapkan fasilitas teknologi di Indonesia demi mencetak lebih banyak ahli-ahli komputasi dan digital serta pembibitan atlet esports baru yang disebut Game Working Space

"Kami tentu menyadari potensi luar biasa yang dimiliki Indonesia mengingat besarnya negara dan keragaman talenta esports di seluruh negeri. Kami bekerja keras untuk mendorong keterampilan dan pertumbuhan mereka yang tertarik dengan industri esports.

Acer juga berperan penting dalam kolaborasi proyek besar melalui program pengembangan game lokal bersama dengan pemerintah dan universitas ternama di bawah ICE Institute. Acer Indonesia menghadirkan Game Working Space, Technology Development Center, dan Game Learning Pertama di Indonesia yang berlokasi di Solo Technopark, Solo – Jawa Tengah. Kehadiran Game Working Space diharapkan dapat menjadi pusat kemajuan teknologi game sebagai bagian dari rencana besar pemerintah untuk mendukung pengembangan ekosistem gaming di Indonesia dari hulu hingga hilir. Acer sebagai mitra teknologi, mensponsori dan menyediakan perangkat dan perlengkapan, serta bantuan teknis kepada para pemangku kepentingan. Dengan berinvestasi pada proyek ini, Acer tidak hanya menjadi bagian dari proyek nasional tetapi juga menumbuhkan bakat lokal dengan menyediakan fasilitas gaming di luar pusat kota besar tepatnya di Solo, Jawa Tengah," ujarnya

Selain menyediakan perangkat game yang andal di bawah lini produk Nitro dan Predator, Acer juga secara rutin menyelenggarakan turnamen esports berskala nasional dan lokal untuk menjaring dan memfasilitasi gamer tanah air dengan kesempatan untuk menunjukkan keahlian mereka dan terhubung dengan komunitas game yang lebih besar dan internasional melalui Predator League. 

Tak hanya itu, Acer Indonesia juga menjalin kemitraan dengan komunitas lokal di berbagai daerah di Indonesia. Bukan hanya gamer saja yang menjadi target utama, namun juga komunitas yang lebih luas mulai dari pembuat konten, cosplayer, serta mahasiswa dan profesional STEM.

Penasaran pengen lihat Game Working Space-nya Acer langsung nih.