Bangkitkan Nostalgia Gaming Bersama Acer Swift Go 14

Billy Rifki
04/03/2024 11:33 WIB
Bangkitkan Nostalgia Gaming Bersama Acer Swift Go 14
Esports.ID

Tiap gamer pasti punya kenangan indah memorabilia game favoritnya di masa kecil. Apalagi yang merasakan deretan konsol jadul macam NES, Sega, Nintendo sampai deretan entertainment system modern seperi PlayStation, Gamecube dan Xbox.

Meski saat ini banyak game bagus bermunculan, namun rasanya ingin sekali memainkan kembali game jaman dulu untuk diwariskan kembali kepada anak, sepupu atau keponakan. Namun, untuk membeli konsol modern harganya cukup mahal dan kurang ergonomis untuk dibawa bepergian.

Alternatifnya adalah dengan memakai laptop dan menginstalnya dengan berbagai aplikasi pemutar game jaman dulu seperti emulator.

Untuk menggunakan emulator memang tak butuh banyak RAM, namun minimal kalian butuh laptop dengan kapasitas 8 RAM agar berjalan optimal. Nah sebagai rekomendasi, ada Acer Swift Go 14 nih yang cocok banget buat bangkitin nostalgia gaming kalian. Meskipun bukan laptop gaming atau seri Predator, tapi laptop ini multifungsi dan pastinya mumpuni untuk dibuat gaming.

Kenapa bisa begitu? Pertama, Acer Swift Go 14 ditenagai Intel Core i5-13500H prosesor Dodeca-core 2.60 GHz. Udah mesinnya bandel, secara design laptop ini terbilang mungil, tipis dan ringan. Selain itu, layar 14 inchinya tajam dan indah berkat grafis Intel Arc dilengkapi XeSS AI dan mesin media Xe bikin frame rate dan pemutaran media jadi lebih smooth. Plus, layer OLED 90Hz ini sudah bersertifikat Eyesafe 2.0 yang berarti minim cahaya biru bikin mata ngga mudah lelah dipakai main game lama-lama.

Meskipun bicara harga Acer Swift Go 14 di atas konsol game termutakhir saat ini seperti PS5, tapi benefit jangka panjang bikin laptop ini lebih worth untuk kamu.

Kalian bisa sambil mengerjakan tugas, kerjaan, editing dan lain-lain dengan Acer Swift Go 14. Selain itu, kalian tetap bisa memainkan game AAA tanpa harus beli kasetnya. Atau mungkin saat seri konsol terbaru rilis, kalian ga perlu beli konsol karena semua bisa dijabanin oleh Acer Swift Go 14.

Emang bisa laptop kecil ini main game berat? Dalam beberapa tes review, Acer Swift Go sudah dijajal game Forza Horizon 5, sampai Halo series, hasilnya cukup memuaskan dengan rata-rata frame rate di angka 40-50 memakai setting grafis 'high'. Itu karena dukungan dari Intel Core Ultra dan NPU alias AI yang di built-in langsung ke dalam mesin laptop. AI membantu kinerja laptop jadi lebih optimal, menjaga frame rate dan optimalisasi gambar serta banyak lagi kegunaannya. 

Keunggulan lainnya adalah designnya yang kecil dengan berat cuma 1,25 kg. Kalau kalian bawa bepergian untuk gaming di rumah saudara, laptop ini bakal jadi pusat entertainment kalian karena semua bisa dilakukan. Tinggal colok joystik atau kabel-kabel HDMI untuk main di layar besar, pengalaman gaming kalian bakal lebih puas deh.

Kalian mau nostalgia gaming jaman dulu lagi? Mumpung lagi periode ulang tahun "Kejutan 25 Tahun Acer", kamu bisa dapat banyak promo menarik tiap pembelian produk Acer. Buruan deh dapatkan Acer Swift Go 14 atau laptop Acer yang lain sekarang juga dan dapatkan berbagai hadiah keren mulai dari mobil listrik, motor listrik dan barang-barang Acer lainnya!