Esports

Upgrade Maksimal POCO M6 Bikin Aktivitas Makin Asik!

Billy Rifki
05/07/2024 03:21 WIB
Upgrade Maksimal POCO M6 Bikin Aktivitas Makin Asik!
esports.id, POCO

POCO resmi merilis varian terbaru M Series mereka dengan memperkenalkan POCO M6. Seri M adalah favorit bagi pengguna yang mencari smartphone solid all-rounder yang punya performa baik, baterai tahan lama, fitur memadai, dan terpenting budget terjangkau. Nggak heran tiap seri POCO M langsung dicap "gaib" saking banyak dicari oleh anak muda, pelajar, atau siapa pun yang mau punya smartphone dengan kemampuan lengkap. POCO kembali menjawab tantangan dan ekspektasi anak muda dengan kebutuhan berikut dengan merilis POCO M6. Selain semua fitur utamanya keren, design POCO M6 itu stylish banget dengan tiga opsi warna yakni Black, Purple dan Silver

Esports.ID kebetulan nih dipinjemin POCO M6 5G warna silver yang cantik banget. Di artikel ini kita bakal kasih laporan buat sobat Esports seperti apa rasanya menggunakan POCO M6 5G untuk aktivitas sehari-hari dan bagaimana kinerja fitur unggulannya?

UPGRADE FANTASTIS LINI KAMERA

Salah satu senjata utama di POCO M6 ini adalah upgrade kameranya. POCO Fans dijamin ngiler dengan kemampuan kamera dari POCO M6. POCO M6 menghadirkan kamera utama 108MP kelas profesional, tertinggi di seri M, dengan kemampuan zoom 3x in-sensor untuk menangkap detail gambar secara sempurna. Dilengkapi dengan sensor besar Samsung ISOCELL HM6 1/1.67" dan teknologi canggih penggabungan piksel 9-in-1, kamera ini juga diyakini memiliki keunggulan dalam kondisi minim cahaya, sehingga mampu menghasilkan foto malam hari yang jernih dan foto HDR yang cerah dengan kontras mengagumkan. Tips kalau ingin mengambil objek jarak dekat, tinggal ubah ke 2MP macro camera untuk hasil foto yang lebih close-up.

Berikut beberapa hasil jepret Esports.ID menggunakan kamera POCO M6

Yang buat hasil foto POCO M6 makin mantep selain kamera resolusi 108MP, ada juga fitur beautify yang gokil. Gambar jadi jauh lebih tajam dan cinematic karena proses beautify-nya memperjelas objek yang ingin kita tangkap.

Buat urusan selfie jangan khawatir, kamera depan 13MP POCO M6 juga ditingkatkan untuk menghasilkan foto selfie yang lebih memukau. Layarnya dapat menyala dan berfungsi sebagai ring cahaya lembut, memberikan pencahayaan natural dan seimbang untuk hasil selfie yang optimal, bahkan dalam kondisi pencahayaan redup. Kelas banget!

Disamping spesifikasi kamera yang mengagumkan, POCO M6 juga menawarkan berbagai fitur kreatif untuk pengalaman fotografi yang lebih menyenangkan. Nikmati nuansa klasik dengan filter vintage Film Camera dan pratinjau langsung, atau tambahkan sentuhan personal dengan bingkai foto yang unik.

BATERAI AWET, CHARGING NGEBUT, PROSESOR BANDEL!

Baterai POCO M6 punya kapasitas 5030mAh, lebih tinggi dari seri M5 sebelumnya. Namun yang meningkat dua kali lipat adalah kecepatan charging baterainya yang mendukung fitur pengisian cepat 33W. Nikmati hingga 23 jam waktu bicara atau 28 jam memutar musik dengan hanya mengisi daya selama 60 menit! Bahkan walaupun cuma mengisi daya selama 5 menit, kalian tetap bisa mendapatkan waktu bicara hingga 2 jam! Semua ini berkat fitur pengisian cepat 33W, yang dapat mengisi baterai POCO M6 hingga penuh 100% hanya dalam waktu kurang lebih 1 jam!

Smartphone ini jadi handal banget menemani aktivitas sehari-hari untuk sesi fotografi, video dan editing tipis-tipis untuk keperluan konten berita Esports.ID. HP-nya ngga gampang mati, dicolok bentar sudah ready lagi.

LAYAR BESAR TEKNOLOGI ADAPTIVESYNC, REFRESH RATE BISA 90Hz

Yang bikin pegang POCO M6 jadi puas adalah layarnya yang makin besar. Menonton berbagai hiburan termasuk live stream turnamen esports di POCO M6 jadi lebih seru. Layar FHD+ 6,79 inci membawa pengalaman menonton ke tingkat yang lebih tinggi. Disamping itu, layar POCO M6 telah mengadopsi teknologi AdaptiveSync 90Hz, dimana refresh rate layar dapat menyesuaikan dengan cerdas pada berbagai situasi, hal ini dapat mengoptimalkan performa smartphone agar selalu mulus dan responsif ketika digunakan, tampilan visual yang lancar, tanpa mengorbankan stabilitas dan efisiensi baterai.

Layar POCO M6 juga disempurnakan untuk meningkatkan sensitivitas dan kontrol sentuh, sehingga bisa mencegah input yang tidak disengaja dari tetesan air. Untuk pelindungnya menggunakan Corning® Gorilla® Glass, layar POCO M6 akan semakin aman dari risiko goresan yang mungkin terjadi saat kalian main game dan punya jari terlalu fast hand!

Fitur layar lainnya adalah tiga sertifikasi TÜV Rheinland untuk Low Blue Light, Flicker Free, dan Circadian Friendly yang memastikan kenyamanan mata saat menonton dalam waktu lama. Teknologi DC dimming juga hadir untuk meningkatkan kenyamanan saat melihat layar dalam kondisi minim cahaya. Mata kalian jadi ngga mudah lelah saat menatap layar POCO M6 dalam waktu lama.

Untuk urusan interface, tampilan antarmuka POCO M6 juga lebih segar dan modern, dilengkapi sistem notifikasi dan widget yang lebih baik karena telah mengadopsi operating system terbaru, Xiaomi HyperOS. Sementara dari sisi performa, didukung oleh chipset MediaTek Helio G91-Ultra, serta teknologi memory extension yang dapat meningkatkan RAM hingga 16GB, membuat performa POCO M6 tetap maksimal saat multitasking namun tetap efisien. Slot microSD juga tersedia untuk penyimpanan internal 256GB yang dapat diperluas hingga 1TB. Tidak ketinggalan, POCO M6 juga tetap dilengkapi dengan fitur-fitur praktis seperti jack headphone 3.5mm dan sensor sidik jari yang terletak di samping untuk memudahkan akses saat membuka smartphone.

Tidak salah sih kalau POCO M6 dibilang smartphone stylish yang modern tapi juga handal. POCO M6 hadir dengan desain berbahan belakang kaca, yang tidak hanya membuat tampilan lebih memukau tetapi juga memberikan kesan mewah saat disentuh. Untuk memenuhi berbagai selera anak muda, POCO M6 tersedia dalam tiga pilihan warna, Black, Purple, dan Silver. Khusus untuk warna Purple, POCO M6 terlihat lebih menonjol karena desain uniknya yang dibuat menggunakan proses duo-tone dengan sentuhan yang lebih stylish.

Namun, Esports.ID menyarankan kalian menggunakan casing pelindung bawaan yang disediakan dalam paket pembelian untuk melindungi device kalian agar tidak mudah kotor atau pelindung saat apes dan terjatuh. Sayang banget HP cantik-cantik kalau lecet kan..

Meskipun ketebalan smartphone ini cuma 8.3mm, POCO M6 terasa elegan sekaligus kokoh digenggam. Soal perciakan air, POCO M6 telah dilengkapi dengan sertifikasi tahan percikan air IP53, memastikan perlindungan terhadap cuaca basah dan tumpahan yang tidak disengaja.

POCO M6 sudah tersedia di market place dan official store Xiaomi Indonesia dengan kisaran harga Rp 2.500.000 sampai Rp 2.700.000 saja. Terjangkau banget kan..

Yuk sobat esports yang bingung mau cari smartphone apa untuk lanjut kompe-nya, jangan ragu untuk pilih POCO M6 5G!