Impresi Awal Paladins Strike, Mobile Hero Shooter Berunsur MOBA

Rendy Lim
09/01/2018 13:07 WIB
Impresi Awal Paladins Strike, Mobile Hero Shooter Berunsur MOBA
New Mobile Hero Shooter MOBA-Style, Paladins: Strike

Dalam Hi-Rez Expo, selain menjadi tempat diselenggarakannya Paladins World Championship pertama yang menobatkan Natus Vincere sebagai juaranya setelah mendominasi pertandingan final saat melawan Fnatic (4-0), beberapa pengumuman mengejutkan muncul dalam pameran kali ini. Mulai dari mode battle royale diberi nama Paladins: Battlegrounds hingga Paladins versi mobile dengan tajuk Paladins Strike.

Paladins Strike versi demo dapat dicoba dalam HRX 2018 kemarin. Salah satu media mendapatkan kesempatan untuk mencobanya dan membagikan pengalamannya. Kami paparkan bagaimana impresi pertama dari mereka yang mencoba kolaborasi Paladins yang bergenre hero shooter dengan format MOBA dalam perangkat mobile!

Berusaha menyeimbangkan antara genre shooting dengan unsur MOBA bagi pemain mobile bukanlah hal yang mudah. Berikut ini adalah hal-hal yang terangkum melalui percobaan pertama memainkan Paladins Strike.

Hal pertama adalah kemudahan untuk bergerak dengan adanya analog digital yang membantu pergerakan dengan sistem touch control. Respon yang lembut dan responsif memudahkan karakter bergerak baik untuk sembunyi maupun menyerang. Memang perlu sedikit waktu untuk menyesuaikan bagi para pemain veteran Paladins yang terbiasa dengan mouse dan keyboard.

Sayangnya, primary attack tampak tidak terlalu sensitif dan mengharuskan player untuk menekan ulang tombol tersebut agar terus melakukan serangan, berbeda dengan versi desktop saat player dapat tetap menembak dengan menahan klik di mouse. Hal ini mungkin terlihat bukan masalah bagi para pemain mobila MOBA, namun di mata veteran Paladins, ini cukup menganggu mereka.

Perubahan signifikan lainnya ada pada HP. Pada versi mobile-nya, karakter tidak lagi dapat melakukan auto heal ketika bersembunyi atau keluar dari battle seperti pada versi desktop. Sebagai penggantinya, health pack akan tersedia di sepanjang map dan membuat permainan tampak lebih menantang dengan menambah strategi ketika player ingin menyerang serta mundur dari pertarungan untuk mencari health pack.

Sesuatu yang menarik juga bisa dinikmati sepanjang map yang cukup besar dilengkapi dengan tikungan, barrier serta pembagian lane. Namun dengan sudut kamera yang sangatlah berbeda dengan versi game di PC, tentu para pemain perlu membiasakan diri dari serangan yang tidak terlihat dari sudut tertentu. Serta saat terjadi war, maka akan cukup sulit bagi yang belum terbiasa melihat ‘kekacauan’ dari sudut kamera MOBA.

Beberapa game mode seperti 5v5 dan deathmatch juga dapat dirasakan dalam versi demo tersebut tapi masih sangat sedikit champion yang dapat digunakan. Secara garis besar, Paladins Strike merupakan game MOBA dengan core Paladins. Bagi yang ingin mencobanya, bisa mendaftar via HRXStrike.com.