Resmi Diluncurkan, KONAMI Bersama PES 2019 Siap Manjakan Gamers!

Basitullah
01/09/2018 09:37 WIB
Resmi Diluncurkan, KONAMI Bersama PES 2019 Siap Manjakan Gamers!
Esports.ID

Para penggemar permainan PRO EVOLUTION SOCCER (PES) berkumpul bersama untuk merayakan pertandingan PES di Asian Games 2018 dan juga untuk merayakan peluncuran PES 2019. Kegiatan yang bernama 'PES PARTY' ini berlangsung di Senayan, Jakarta pada tanggal 31 Agustus, dimana didalamnya terdapat banyak acara bagi para penggemar yang hadir. Sekitar 100 penggemar dan beberapa tamu istimewa turut menghadiri PES PARTY.

Beberapa tamu yang hadir diantaranya adalah Naoki Morita (General Manager of Production Department, Konami Digital Entertainment), Valentinus Sanusi (Pendiri Liga1PES), Esa Dicky Hafiza (Pendiri PES-ID), Elga Cahya Putra dan Setia Widianto (perwakilan Indonesia dalam kompetisi PES di Asian Games 2018), Rizky Faidan (atlet PES muda Indonesia), dan juga Naoki Sugimura dan Tsubasa Aihara (perwakilan Jepang dalam Kompetisi PES di Asian Games 2018 dan KONAMI PES eSports Ambassador).

Pesta ini dirayakan dengan berbagai kegiatan seru seperti pertandingan PES 2019 di antara para penggemar, para hadirin juga dapat mendengar langsung Valentino Simanjuntak atau yang lebih dikenal sebagai 'Jebreeet' sebagai komentator pertandingan PES, dan ada juga penampilan rap yang luar biasa oleh JFlow.

Penampilan rap dari JFlow berhasil menghidupkan suasana dan pertandingan PES 2019 juga berjalan dengan seru dan membuat penggemar semakin bersatu seiring mereka bersorak untuk para pemain. Komentar-komentar lucu dari Jebreeet juga membuat para penonton yang hadir hanyut dalam tawa.

Tidak lama setelah tampil, JFlow juga menyempatkan diri untuk berbincang sejenak. Ia memperlihatkan kegembiraanya mengenai peluncuran PES 2019 yang baru dan dia juga menceritakan mengapa ia menjadi penggemar permainan ini. "Dari kecil saya selalu suka main video game olahraga terutama sepakbola. Sekarangpun di tengah kesibukan saya selalu menyempatkan bermain game. Setelah cukup lama tidak memainkan PES, saya tidak sabar untuk segera mencoba PES 2019," tutur JFlow.

Jebreeet yang menjadi MC untuk acara tersebut juga mengungkapkan pendapatnya terkait ketenaran eSports yang kini masuk kedalam Asian Games 2018. "Ini bisa menjadi hal baik buat para penggemar bahwa hobinya sekarang bukan sekedar lagi ‘mainan’ tapi juga sebagai bagian dari olahraga yang bisa buat prestasi, profesi dan juga buat orang yang gak kesampaian jadi atlet di cabang2 yang konvensional bisa mencoba disini," jelas Jebreeet.

Valentinus Sanusi, ketua komunitas sekaligus juga pendiri Liga1PES, berbicara tentang semakin meningkatnya minat terhadap eSports dan juga pertumbuhan komunitas para penggemar PES. "Saya merasa senang karena eSports kini semakin diakui dan industrinya pun berkembang secara positif. Saya membangun komunitas Liga1PES pada tahun 2008 dan sekarang sudah memiliki sekitar 5.000 anggota, dan selain itu juga masih banyak komunitas PES di luar sana," ungkap Valentinus.

Diakhir acara juga terdapat presentasi dari pihak perwakilan KONAMI. "Hari ini saya merasa senang sekali bisa bertemu dengan kalian semua dan saya juga ingin memberitahukan bahwa PES 2019 kini sudah mulai bisa didapatkan," tutup Naoki Morita, General Manager of Production Department, Konami Digital Entertainment.