Buriram United Pimpin Klasemen Minggu Kedua E-league Thailand 2021

faizalkamill
16/02/2021 17:45 WIB
Buriram United Pimpin Klasemen Minggu Kedua E-league Thailand 2021
Buriram United

PES E-League Thailand 2021 baru saja menyelesaikan pekan keduanya pada weekend kemarin (13-14 Februari 2021). Kompetisi esports Pro Evolution Soccer ini diikuti oleh tim-tim sepakbola Thailand juga beberapa diantaranya adalah tim-tim dari negara Asia termasuk Indonesia. Dengan klasemen yang masih saling menyusul satu sama lain, Buriram United berhasil menjadi pemuncak di minggu kedua ini.

Tim Zeus Gaming yang pada pekan pertama menjadi peringkat pertama harus rela hati turun dan tertinggal 3 poin di posisi kedua. Dari 6 pertandingan yang dimainkan pada minggu kedua ini, mereka mengumpulkan 1 kemenangan, 3 seri, dan kalah 2 kekalahan. Pada hari pertama Zeus Gaming mendapatkan hasil yang cukup baik setelah berhasil mendapatkan 4 poin dari Purple Mood (Port F.C.), Mereka hanya berhasil menang sekali di mode co-op dan mendapatkan hasil seri di laga sisanya.

Yamisok Nobar

Source: E-League Thailand

Zeus Gaming yang mayoritas berisi pemain asal Indonesia ini harus menghadapi sang juara bertahan, Buriram United, di hari kedua. Di dalam seri 3 laga tersebut Zeus Gaming hanya berhasil menyelamatkan 1 poin dari tangan lawan berkat hasil seri dalam mode 1v1. Rizky Faidan yang berada di sisi juara bertahan berhasil memenangkan pertandingan penting dengan mengalahkan Zeus Gaming di mode co-op dengan skor 2-0 dan 1-0.

Buriram United yang sedang on fire hanya kalah 1 laga co-op ketika menghadapi Police Tero F.C. di hari pertama dan mendapatkan 4 kemenangan. Menyusul persaingan antara Buriram United dan BG Pathum United (Zeus Gaming), ada BOX Gaming yang bercokol di peringkat ketiga dengan torehan 9 poin. BOX Gaming mengakhiri minggu kedua dengan meraih 3 poin dalam 1 seri laga yang mereka mainkan. Sisa tim lainnya kini sedang bertarung di papan tengah agar bisa bersaing dengan tim papan atas.

Buriram United yang memuncaki klasemen minggu kedua ini memiliki perbedaan poin yang cukup besar yaitu 3-5 poin dibandingkan posisi di bawahnya. Klasemen akan terus berubah memasuki minggu ketiga nanti dengan banyaknya tim yang masih memiliki defisit laga kemungkinan besar posisi Buriram United akan segera terancam di atas sana. Pekan ketiga akan segera dimulai pada weekend nanti. Pertandingan-pertandingan E-league bisa disaksikan secara gratis di kanal YouTube dan Facebook Indonesian Football e-League. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira keseruan apalagi yang akan hadir di minggu depan?