Eksibisi PON Esports

Tampil Mengejutkan, Elul Wibowo Juara PES World Finals Asia 2021

Michael
19/07/2021 15:20 WIB
Tampil Mengejutkan, Elul Wibowo Juara PES World Finals Asia 2021
eFootball.Open PS4 Regional Asia

Duel sesama atlet PES Indonesia di eFootball.Open Regional Asia berakhir dramatis. Elul Wibowo secara mengejutkan berhasil keluar sebagai yang terbaik sekaligus mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di Asia.

Tumbangnya si anak ajaib Rizky Faidan di tangan Elul pada babak semifinal menjadi kejutan tersendiri di ajang ini. Elul pun akhirnya menjadi  World Finals Regional Asia setelah menumbangkan Sakti Aulia dengan skor 5-3.

Yamisok Nobar

Semifinal
Pertandingan antara Sakti vs Elga menjadi pembuka pertandingan eFootball.Open Regional Asia. Sakti yang menggunakan klub jagoannya, Manchester United langsung tancap gas dengan keunggulan 2-0 di babak pertama. Namun Elga yang mengandalkan Cristiano Ronaldo di timnya berhasil bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan 2-2.

Laga pun harus dilanjutkan melalui perpanjangan waktu. Sayangnya tidak terjadi gol tambahan di perpanjangan waktu, sehingga pertandingan pun harus diakhiri dengan adu pinalti. Sakti berhasil menebak dua tendangan pinalti Elga dan mengantarkan dirinya lolos ke grand final.

Duel tak kalah seru terjadi antara Elul Wibowo (Juventus) menghadapi Rizky Faidan (AS Roma) di laga kedua. Elul berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol cantik di babak pertama. Rizky yang tak mau kalah begitu saja akhirnya mampu membalas di menit 88 melalui titik penalti.  Sayangnya satu kelengahan di masa injury time harus dibayar mahal oleh Rizky Faidan. Sebuah gol cantik di menit 92 oleh Morata membuat harapan Rizky mengulang kesuksesan di World Finals tahun 2019 sirna.

Final Elul Wibowo vs Sakti Aulia

Hujan gol terjadi di babak final eFootball.Open Regional Asia. Kedua pemain, Elul dan Sakti menampilkan permainan menyerang. Dua gol Da Graca di babak pertama mampu dibalas oleh Maguire dan Martial. Sayangnya Sakti gagal menahan ledakan andalan Elul, Cristiano Ronaldo di babak kedua. CR7 mampu melesakkan tiga gol cepat di babak kedua, sedangkan satu gol tambahan dari Cavani tak mampu menghindari Sakti dari kekalahan atas Elul 3-5.

Prestasi Elul Wibowo patut diacungi jempol, karena setara dengan para juara lainnya, yakni Ebipool (PS4 Japan), MelianTheKing (PS4 US), dan komario14 (PS4 Europe), NOBREGA (Steam), dan rafafiel10 (XBOX One).