Pokemon GO Catatkan Pendapatan Terendah dalam Lima Tahun

Mallasak
05/05/2023 18:07 WIB
Pokemon GO Catatkan Pendapatan Terendah dalam Lima Tahun
Pokemon Go

Dikutip dari Gamerant, menurut laporan terbaru, pendapatan bulanan Pokemon GO ternyata telah mencapai angka terendah dalam lima tahun terakhir. Seperti diketahui, Pokemon GO menjadi terkenal ketika pada saat dirilis beberapa tahun lalu yang mengubah pemain menjadi pelatih Pokemon dalam kehidupan nyata.

Pendapat bulanan Pokemon Go terendah terjadi pada bulan April 2018 yaitu senilai $34,7 juta sehingga menjadikannya yang terendah sejak Februari 2018. Namun, Pokemon GO pada saat pandemi dapat beradaptasi dengan baik untuk pemain yang tinggal di rumah.

Sekarang, meskipun pendapatan April adalah yang tertinggi ke-12 untuk game seluler di dunia, tetapi tetap menunjukkan penurunan tajam dibandingkan sebesar $42,8 juta yang dibuat pada bulan Maret. Perbedaannya bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan Pokemon GO pada bulan Februari $57,9 juta.

Sepanjang keberadaannya, Pokemon GO sendiri telah menghadapi beberapa kontroversi, hanya saja pertentangan terbaru mungkin saja yang paling signifikan. Meliputi perubahan utama dalam komunitas Pokemon GO yaitu yang dibuat pada Serangan Jarak Jauh.

Pokemon Go

Dengan perubahan tersebut, maka Niantic terpaksa menaikkan harga remote pass dan sehingga kemampuan pelatih sebutah pemain Pokemon Go menjadj terbatas untuk berpartisipasi dalam Remote Raids. Akibatnya, beberapa pelatih memutuskan untuk menghapus permainan, bahkan yang lebih ekstrim terdapat pelatih Pokemon GO yang menjual akun mereka di eBay.

Pelatih Pokemon GO juga memberikan banyak kritik kepada Niantic selaku pengembang gim tersebut, terutama para pelatih yang tinggal di daerah pedesaan. Dengan perubahan yang telah terjadi tersebut membuat tidak semua pemain telah meninggalkan Pokemon GO.

Meskipun demikian, dalam komunitas Pokemon Go semakin sering ditemukan komentar dari pelatih yang kecewa dan tidak menemukan alasan untuk terus bermain Pokemon GO. Akibat perubahan besar tersebut dan komentar negatif yang semakin sering tercermin bahwa pendapatan bulanan Pokemon Go akhirnya menjadi turun.

Tentu saja pada bulan Mei, pihak Pokemon GO sedang menunggu untuk melihat apakah konten bulan ini akan membantu guna membalikkan keadaan.