Morph Team Juara PUBG Mobile Baparekraf Game Prime 2020!

Basitullah
06/08/2020 16:40 WIB
Morph Team Juara PUBG Mobile Baparekraf Game Prime 2020!

Seperti kita ketahui bersama, Baparekraf Game Prime 2020 yang digelar secara online telah selesai. Disaksikan lebih dari 600.000 penonton sejak tanggal 1-5 Agustus 2020, selain menyajikan kompetisi PUBG Mobile yang begitu fenomenal, Baparekraf Game Prime juga punya rangkaian acara bergengsi lainnya seperti ekshibisi game lokal, masterclass/webinar, mini game, dan juga performance dari artis-artis favorit. Seperti apa sih keseruannya?

Dimulai dari PUBG Mobile Baparekraf Game Prime 2020, kompetisi yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 4-5 Agustus itu mempertontonkan 10 pertandingan super seru yang diikuti oleh 16 tim (14 direct invite + 2 qualifier) ternama, seperti Bigetron ION, Aura, Aerowolf Limax, Louvre Kings, Geek Fam, BOOM Esports, The Pillars Slayer, Morph Team, Bonafide King, NFT Esports, Victim Sovers, Alter Ego, RRQ Ryu, ONIC Esports, NERO Team dan juga FORA Esports.

Dari 10 pertandingan yang berlangsung ketat, Morph Team tampak mendominasi karena mampu hasilkan Chicken Dinner sebanyak 3 kali. Konsistensi Morph Team dalam setiap pertandingannya membawa mereka finish di peringkat satu dengan perolehan total 155 poin. Disusul RRQ Ryu dan Bonafide King yang cukup dengan 1 WWCD mampu hasilan 140 poin dan 134 poin. Sedangkan posisi 4-5 diisi oleh BOOM Esports dan Bigetron ION dengan perolehan sama 117 poin.

Atas hasil ini, Morph Team dinobatkan sebagai juara PUBG Mobile Baparekraf Game Prime 2020 dan bawa pulang hadiah sebesar 50 juta, RRQ Ryu 20 juta, dan Bonafide King 10 juta rupiah!

Disamping asiknya menonton tembak-tembakan ala PUBG Mobile, Baparekraf Game Prime 2020 juga punya acara lain seperti review game lokal yang melibatkan Republik Sultan dan juga Milokuma. Beberapa game yang akan diulas secara mendalam, seperti DreadOut 2, Code Atma, Action Time, Pamali: Indonesian Folklore Horror, Thousand Layered Edge, Aqua Culture Land, Faerie Afterlight, Samudra, Paw Paw Paw, dan Pulang: Insanity.

Selain lebih mengenal game buatan developer lokal, tentu acara itu sangat bagus dalam menambah wawasan seperti halnya masterclass dan webinar Baparekraf Game Prime 2020 mampu hadirkan narasumber kompeten dari dalam dan luar negeri. Kalau Sobat Esports ketinggalan kemarin, masih bisa menonton tayangannya via YouTube.

Sedangkan untuk Game Award di Baparekraf Game Prime 2020 juga sudah mendapatkan hasilnya, dimana Kris Antoni (CEO - TOGE Production) menang kategori Game Industry Person of The Year, Zuxxy Luxxy (Bigetron RA) menang kategori Esports Person of The Year, DreadOut 2 (Digital Happiness) menang kategori Indonesia Game of The Year, dan terakhir Code Atma (AGATE) menang kategori Indie Game of The Year.

Terakhir, keseruan berbalut kekacauan dan kejenakaan dihadirkan lewat main werewolf dan tebak gambar secara online oleh para influencer, caster hingga cosplayer. Para influencer yang meramaikan adalah Raditya Dika, Arif Muhammad, Chandra Liow, Imam Darto, Dimas Danang, Onadio Leonardo, Ryan KB, Abed Ansel, Volva, Wolfy, Nona Berlian, Edelyn, Momo, Punipun, Clara Mongstar, dan Clausie.

Bagaimana Sobat Esports, kira-kira tahun depan Baparekraf Game Prime 2020 bakal ada kejutan apalagi yah?