GoPay Campaign

PUBG Mobile Beri Sinyal Bakal Segera Balik di India!

Rendy Lim
22/10/2020 17:03 WIB
PUBG Mobile Beri Sinyal Bakal Segera Balik di India!
Kayaknya ini berkat PUBG Corp yang langsung turun tangan deh

PUBG Mobile merupakan salah satu dari 118 aplikasi asal China yang terkena banned oleh pemerintah India pada awal September silam. Tujuh pekan setelah keputusan tersebut, tampaknya ada langkah sukses yang ditempuh oleh pihak pengembang untuk mengembalikan game ini ke negara yang memiliki player base besar ini. 

Indikasi titik cerah kembalinya PUBG Mobile ke India adalah lowongan pekerjaan yang diposting oleh PUBG Corp di Linkedln. Dua hari lalu, tanggal 20 Oktober, PUBG Corp mencari sosok untuk mengisi posisi 'Corporate Development Division Manager' dan akan ditempatkan di India. 

Source: PUBG Corp Linkedln from AFKGaming

Selain mengemban tugas dan tanggung jawab strategis untuk sektor gaming di India, pemegang posisi ini juga akan membantu PUBG Corp dalam membangun 'cabang' PUBG Mobile di India. Tampaknya ini akan menjadi awal yang baru bagi scene PUBG Mobile India. 

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah India yang memberitakan tentang penghapusan banned PUBG Mobile, langkah ini menunjukkan inisiatif dan keseriusan PUBG Corp dalam memenuhi perhatian akan keamanan data pengguna serta peraturan dari lembaga berwenang. 

PUBG Mobile sepertinya berusaha keras untuk mengembalikan kepercayaan negara yang memiliki player base besar ini. Meski dengan status perkembangan internet dan sistem komunikasi yang belum rata, India bisa jadi investasi besar untuk jangka panjang. Tak heran jika game-game FPS lain seperti COD Mobile dan Free Fire juga cukup berkembang di negara ini. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siap kembali bertemu dengan player India?