Esports

Bantah Isu Poaching, S1nyo Jelaskan Kronologis Pindah ke EVOS

Billy Rifki
12/03/2021 10:49 WIB
Bantah Isu Poaching, S1nyo Jelaskan Kronologis Pindah ke EVOS
youtube

EVOS Reborn belum lama mengumumkan kedatangan dua amunisi baru yakni satu pemain dan coach baru. Sosok tersebut adalah KF dan S1nyo yang cukup menggemparkan. S1nyo sendiri didatangkan dari Bigetron Red Alien sejak November 2020 dan turut membantu pasukan Red Alien memenangkan trofi seperti PMPL SEA Fall Split.

Sayangnya, kedatangan sang pelatih mengundang banyak sensasi. Sebabnya, yang bersangkutan mengatakan akan pensiun setelah di farewell BTR. Nyatanya, ia malah bergabung ke EVOS tak berselang lama. CEO dari BTR sendiri sepertinya cukup kaget dengan perpindahan ini, bahkan sempat menyatakan protes terkait beberapa aspek dalam video reveal roster EVOS terbaru.

Yamisok Nobar

S1nyo sendiri menjelaskan kronologis perpindahannya agar tak jadi simpang siur. "Seperti rumor yang sudah kalian dengar, bahwa sebenarnya aku ingin keluar dari esports karena ada beberapa tawaran pekerjaan dari orangtua. Akan tetapi, hati kecil saya berkata bahwa saya tetap ingin mencoba untuk lanjut di esports. Saya ingin keluar dari zona nyaman dan men-challenge diri saya sendiri." ucapnya.

Selepas ia di farewell, ada tim yang menawarnya termasuk EVOS Esports dan kemudian ia sampai pada keputusan untuk menerima pinangan sang Harimau. Lebih lanjut, EVOS Reborn akan berjalan dengan kordinasi dua pelatih yakni S1nyo dan Tantrum seperti dijelaskan Head of Esports EVOS, Aldean Tegar.

Kejadian yang sama sejatinya terjadi juga pada satu punggawa EVOS PUBGM yakni Microboy. Coboy sempat mengumumkan kalau dirinya pensiun. Namun, secara mengejutkan dalam waktu kurang dari 24 jam ia kemudian bergabung dengan EVOS Reborn.

Terlepas dari kontroversi transfer di ranah PUBGM, persaingan untuk jadi dominator di Indonesia akan makin sengit nih.