Esports

Pentingnya Sosok In-Games Leader (IGL) Menurut EVOS Microboy

Fikri Fuaddy
18/03/2021 17:46 WIB
Pentingnya Sosok In-Games Leader (IGL) Menurut EVOS Microboy
Source: YouTube PUBG Mobile Indonesia

Pemain EVOS Reborn, Microboy sekaligus pemegang role In-Game Leader (IGL) di tim tersebut, menuturkan pentingnya sosok IGL atau bisa dibilang kapten tim, yang mengatur ritme dan rotasi pemain lainnya agar melancarkan strategi penyerangan serta pertahanan yang baik dalam setiap match yang berlangsung di PUBG Mobile.

Melalui YouTube PUBG Mobile Indonesia pada Rabu, 17 Maret 2021, pemain bernama asli Nizar Lugatio Pratama ini menjelaskan, di PUBGM sendiri terdapat beberapa role seperti Scout, Support, Rusher, Carry, Flanker dan lain sebagainya. Namun, yang paling cocok sebagai IGL adalah role Scout.

Yamisok Nobar

Karena kalau Scout sendiri kan dia juga bisa langsung ngambil keputusan ke teman-temannya saat diposisi yang sangat mendesak sekali. Karena di PUBG Mobile kan, kalau kalian tahu sendiri di circle kecil sering banget posisi yang udah kita prediksi malah diisi oleh tim lain. Sehingga, Scout kalau jadi In-Game Leader dia juga bisa mengambil keputusan untuk teman-temannya ngambil posisi itu atau mau perang dan lainnya,” kata Microboy.

Sementara IGL sendiri, kata Microboy, lebih mudah ia perankan ketika sudah mati di dalam pertandingan. Karena di saat mati ia bisa melihat vision dari teman-temannya di mode spectator, sehingga lebih mudah untuk mengatur dan menentukan keputusan yang harus dilakukan.

Selain itu, pentingnya untuk mempelajari role lain bagi masing-masing player di dalam game agar mendapatkan In-Game knowledge yang lebih. Namun, disaat pertandingan kembali lagi sesuai role dan gaya bermain dari masing-masing player tersebut.

Jadi kita juga nggak bisa maksain dia yang biasanya main jarak dekat untuk main di bagian belakang, atau yang biasanya dia permainannnya free nggak harus mem-back up orang dan lain-lain. Ya balik lagi, di PUBG Mobile kan keadaannya pasti nggak sesuai yang kita prediksi, kita harus mengantisipasi keputusan gimana yang paling tepat untuk kita ambil,” tutup nya.

Microboy sendiri akan menjalani debut pertamanya bersama EVOS Reborn di PMPL ID Season 3 yang akan berlangsung mulai Rabu, 24 Maret nanti. Akankah Microboy mampu menjawab kepercayaan EVOS Fams untuk menjuarai PMPL ID musim ini? Ikuti informasinya hanya di Esports ID!

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!