Esports

Tanpa WWCD, Genesis Dogma Pimpin Grand Final PMPL ID S3

Fikri Fuaddy
17/04/2021 12:00 WIB
Tanpa WWCD, Genesis Dogma Pimpin Grand Final PMPL ID S3
Source: @pubgmobile.esports.id

Hari pertama Country Final PMPL ID Season 3 dikuasai tim kuda hitam, Genesis Dogma Gids yang berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan 85 total poin. Hasil memuaskan hari ini didapatkan pasukan GD tanpa mengamankan satupun Winner Winner Chicken Dinner (WWCD).

Ketatnya persaingan di hari pertama jadi keuntungan GD karena memperoleh 39 kill points dan 46 rank points dari 6 Round yang berlangsung. Hasil baik yang diraih pasukan Nicil cs pada babak Grand Final Day 1, belum semata-mata membuat posisi mereka aman di peringkat satu. Pasalnya, sang juara bertahan, Bigetron Red Aliens (BTR RA) hanya selisih 8 poin dari GD.

Yamisok Nobar

Source: YouTube PUBG Mobile Indonesia

Tim Red Aliens berhasil mendapatkan jaminan 15 poin dari WWCD yang mereka amankan pada pertandingan terakhir di map Erangel. Dari 77 total points milik BTR RA, 36 diamankan dari kill points dan 41 dari rank points. WWCD di hari pertama didapatkan enam tim yang berbeda, lima lainnya adalah Geek Fam, Bonafide, Boom, Skylight, dan Onic.

Keenambelas tim yang bertanding di babak Grand Final kali ini masih sama-sama berkesempatan menjadi juara PMPL ID Season 3. Dalam 12 round yang tersisa, semua tim akan menabung poin dalam dua hari kedepan. Tim dengan poin tertinggi nantinya akan keluar sebagai juara PMPL ID Season 3.

Setelah rampung, kedua tim teratas nantinya akan menyusul BTR RA dan EVOS Reborn menjadi wakil Indonesia di ajang PMPL Southeast Asia (SEA) S3 2021. Apabila di penghujung Grand Final nanti kedua tim menduduki peringkat teratas, maka dua tim dibawah BTR dan EVOS akan berhak mendapatkan slot ke PMPL SEA. Artinya, Indonesia akan diwakili oleh 4 tim pada PMPL SEA S3 yang rencananya bakal diselenggarakan pada 21 - 23 Mei mendatang.