Eksibisi PON Esports

PUBGM Balik Ke India Dengan Nama Battlegrounds Mobile!

Rendy Lim
07/05/2021 12:14 WIB
PUBGM Balik Ke India Dengan Nama Battlegrounds Mobile!
Bedanya apa aja yah dengan PUBG Mobile sebelumnya?

Setelah sempat mengalami masalah yang cukup lama akibat terlibat konflik politik, PUBG Mobile akhirnya dapat kembali dinikmati oleh pemain di India dengan nama baru. Berdasarkan pengumuman dari Krafton, game battle royale ini akan diluncurkan khusus untuk pasar India dengan nama Battlegrounds Mobile India. 

Sebelumnya, PUBG Mobile diblokir dari negara tersebut sejak 2 September 2020 silam karena faktor keamanan data. Namun Krafton menjamin bahwa game yang akan dirilis ini akan mengutamakan privacy dan keamanan data para pemainnya. Terlebih, untuk membuat fans lebih tenang, mereka telah menggandeng partner untuk menjamin pengumpulan data dan penyimpanan telah mematuhi peraturan di India. 

Yamisok Nobar


Battlegrounds Mobile India
sendiri akan memiliki ekosistem turnamen dan esports yang terpisah. Bahkan, Krafton mengatakan mereka siap membuat kompetisi liga profesional terbesar di negara tersebut. In-game event yang esklusif juga akan tersedia khusus bagi pemain di negara South Asia ini. Meski belum ada tanggal rilisnya, tampaknya sebentar lagi Battlegrounds Mobile akan masuk tahap registrasi. 

Setelah PUBG Mobile dibanned di India, Krafton langsung mengambil langkah cepat dan memutuskan untuk melakukan investasi sebesar 100 juta USD di India. Perusahaan ini juga mengumumkan PUBG Mobile India sebagai game yang terpisah dengan efek darah berwarna hijau, serta memiliki batas waktu bermain.

Beberapa penyesuaian juga akan diterapkan pada Battlegrounds Mobile India. Mulai dari penyertaan orang tua atau pengawas bagi pemain yang berusia di bawah 18 tahun, hingga pembatasan waktu bermain maksimal 3 jam setiap harinya. Terakhir, mereka juga akan dibatasi untuk pembelian sebesar 7000 Rs (95 USD) setiap harinya. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?