Alasan Geek Fam ID Gagal Tampil di PMPL SEA S3

Fikri Fuaddy
12/05/2021 13:33 WIB
Alasan Geek Fam ID Gagal Tampil di PMPL SEA S3
Source: @pubgmobile.esports.id

Salah satu wakil Indonesia di ajang PMPL SEA Season 3, yaitu Geek Fam ID, harus merelakan kesempatan emas mereka yang pertama kalinya untuk menjajal turnamen PUBG Mobile paling bergengsi se-Asia Tenggara pada 21 Mei hingga 23 Mei nanti.

Hal itu dikarenakan adanya dua tim milik Geek Fam yang mendapatkan slot ke PMPL SEA S3 melalui dua negara yang berbeda, yaitu Malaysia dan Indonesia. Sebagaimana peraturan yang berlaku pada turnamen A-Tier tersebut, tidak diperbolehkan dua tim yang sama mengikuti sebuah turnamen.

Yamisok Nobar

Maka, tim esports milik negara seberang (Malaysia) itu harus melepaskan salah satu slot miliknya. Dalam unggahan @pubgmobile.esports.id pada Selasa (11/5/2021), slot milik Geek Fam ID pada SEA Championship nanti diakuisisi LIVESCAPE, yang merupakan sebuah perusahaan industri kreatif yang berbasis di Asia Tenggara, terutama Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

10 hari menuju SEA Championship bertambah seru karna adanya akuisisi tim @geekfamid oleh LIVESCAPE. Hal ini dilakukan untuk menjaga peraturan turnamen yang tidak membolehkan dua tim yang sama dalam satu turnamen,” tulis akun resmi PUBG Mobile Esports Indonesia.

LIVESCAPE nantinya akan tetap sebagai perwakilan Indonesia dengan diperkuat oleh komposisi pemain yang sama, diantaranya Alvirlo, Katou, Bubuu, Tomz, Mort dan Dinosaurs. Artinya, Indonesia akan tetap diwakili oleh empat tim, yaitu LIVESCAPE, Bigetron Red Aliens (BTR RA), Aura Esports, dan EVOS Reborn, akan menjadi pejuang #INDOPRIDE di ajang PMPL SEA S3 nanti.