Esports

Mainkan K1ngzz atau Ryzen, Coach Jangs Pastikan Sudah Miliki Strategi Jitu!

Basitullah
21/05/2021 13:30 WIB
Mainkan K1ngzz atau Ryzen, Coach Jangs Pastikan Sudah Miliki Strategi Jitu!
Source: YouTube Channel Bigetron TV

PUBG Mobile Pro League (PMPL) SEA 2021 segera dimulai! Sebelum menonton serunya pertarungan tim-tim terhebat dari regional Asia Tenggara sore nanti, kita simak terlebih dahulu beberapa informasi yang dibeberkan coach Jangs terkait persiapan Bigetron RA sebagai salah satu perwakilan dari Indonesia di PMPL SEA 2021.

Secara mengejutkan Muhammad "Jangs" Farhan menyebutkan bahwa sebagai coach dirinya condong mengambil pengalaman dari orang-orang eropa yang tak terlalu fokus di in-game, melainkan berat kepada disiplin di luar game. Dari situ Jangs percaya bahwa dengan melatih pemain menjadi sosok manusia berguna untuk sekitar, akan secara tidak langsung sudah melatih mereka untuk hebat di dalam game.

Yamisok Nobar

"Bukannya mau sombong atau bagaimana, tapi aku itu belajarnya dari orang-orang di wilayah Eropa. Nah pelatih-pelatih mereka itu tidak mengajar player-player meka untuk keliatan baik, keliatan jago di dalam game. Tetapi mereka melatih disiplin dari luar, bangun tidur, intinya jadi manusia yang berguna gitu. Karena mereka percaya ketika kita melatih orang untuk jadi manusia yang bagus, manusia yang berguna, secara tidak langsung itu sudah melatih mereka jago di dalam in-game. Itu berpengaruh banget, jadi aku lebih ke arah itu!" ungkap Jangs kepada Razeboy di konten BIGETALK.

Terkait persiapan menghadapi PMPL SEA 2021, beberapa kali proses scrim yang dilakukan Bigetron RA tampak Muhammad Albi a.k.a BTR Ryzen tidak ikut serta dan digantikan Galang Yoga Adhitama a.k.a BTR K1ngzz. "Jadi Albi itu lagi sakit, jadi aku sebagai coach bersama manajer juga sudah diskusi. Albi ini kita kasih istirahat aja nggak usah maksa, kita masih ada Galang, scrim nya yaudah kita kasih Galang/K1ngzz aja main. Kesehatan paling penting, paling utama, karena dalam apapun kalau kesehatan kita nggak dijaga kita gabisa lakuin tugas secara maksimal." Jangs memberikan informasi.



Dalam misi mempertahankan kejuaraan di PMPL SEA 2021, kemungkinan absennya Ryzen karena sakit dan K1ngzz sebagai penggantinya, sang pelatih lebih terfokus pada mempersiapkan kekuatan mental. "Mungkin akan ada beberapa masalah di kemudian hari, aku bilang ke Galang siapin aja mental. Kita dalam misi mempertahankan kejuaraan, karena season lalu kalian sudah juara, dan ini kita bakal benar-benar nyiapin mental kita untuk mempertahankan kejuaraan. Kalau ada apa-apa yang terjadi, kamu orang pertama yang bakal diincer sama orang-orang di luar."

"Aku bilang ke dia, aku bukan mau menjatuhkan kamu tetapi aku cuma mengingatkan kamu tentang adanya kita di belakang lo. Adanya aku, isfan, ada pihak Bigetron juga, ada anak-anak yang lain. Kita itu mendukung, ketika kita mainin kamu kita udah percaya sama kamu. Aku bilang ke dia bahkan ke semua anak-anak, di dalam tim ini tidak ada yang namanya beban. Jadi, jangan sampai diri kamu sendiri merasa kamu beban." Jangs mengungkapkan persiapan mental terkait masuknya K1ngzz menggantikan Ryzen.

Namun, Jangs meyakinkan bahwa Bigetron RA memang sudah mempersiapkan strategi jitu baik itu saat K1ngzz dimainkan ataupun tatkala Ryzen yang turun gunung. Tak ada kesulitan bagi Jangs mengatur hal tersebut, tinggal mengatur susunannya saja dan mengoreksi jika ada benar atau salah dalam permainan Bigetron RA di PMPL SEA 2021 nantinya.

Jadi penasaran nih, kira-kira performa Bigetron RA nanti akan seperti apa yah? Nantikan artikel terbaru PMPL SEA 2021 hanya di esports.id!