Eksibisi PON Esports

Terbukti Curang di PMNC 2021, 3 Pemain Diban Permanen!

Fikri Fuaddy
28/07/2021 15:29 WIB
Terbukti Curang di PMNC 2021, 3 Pemain Diban Permanen!
PMNC 2021

Dalam upaya memberikan permainan yang adil bagi seluruh peserta maupun penikmatnya, PUBG Mobile Indonesia menyatakan tak segan-segan dalam memberikan hukuman terhadap pemain yang terbukti melakukan kecurangan.

Seperti yang terjadi dalam beberapa turnamen sebelumnya, setiap pemain yang terbukti melanggar, pihak penyelenggara langsung melakukan diskualifikasi, bahkan hingga menjatuhkan banned permanen.

Yamisok Nobar

Begitu juga yang terjadi saat PUBG Mobile National Championship (PMNC) 2021 lalu, PUBG Mobile Indonesia melakukan ban permanen terhadap pemain yang memiliki nickname LUGX1975, Kapten, dan ABCDYZI. Ketiganya dinyatakan terbukti melakukan kecurangan saat babak kualifikasi PMNC 2021 pada Juni lalu.

PUBG Mobile Indonesia akan selalu berusaha untuk menampilkan permainan yang adil di dalam kancah Esports PUBG Mobile. Namun, sayangnya dalam pertandingan PMNC ID 2021 lalu kami menemukan ada beberapa pemain yang melakukan tindak kecurangan selama permainan berlangsung. Maka dari itu kami memberlakukan BAN PERMANEN kepada para pelaku untuk semua turnamen resmi kami,” tulis pernyataan akun Instagram resmi @pubgmobile.esports.id.

Dalam pernyataan tersebut @pubgmobileesports.id juga mengatakan, masih terus melakukan upaya mengembangkan peraturan maupun alat pendeteksi bagi pemain yang melakukan kecurangan demi mewujudkan turnamen yang adil dan kompetitif.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Terus junjung tinggi rasa keadilan dalam berkompetisi yah! Semoga scene esports di Indonesia bisa semakin berkembang!