Eksibisi PON Esports

Zuxxy Ungkap Sebab Pasang Surutnya Performa Bigetron RA di PMPL ID S4

Fikri Fuaddy
20/09/2021 09:16 WIB
Zuxxy Ungkap Sebab Pasang Surutnya Performa Bigetron RA di PMPL ID S4
Source: Bigetron Esports

Performa Bigetron Red Aliens (BTR RA) mengalami pasang surut selama PMPL ID Season 4. Diperkuat pemain baru asal Malaysia, Uhigh, BTR tampil meyakinkan di minggu awal dengan memimpin klasemen week day 1. Namun, hal itu ternyata tak berlangsung lama, Red Aliens malah gagal lolos ke super weekend minggu berikutnya.

Hasil tersebut membuat posisi Bigetron sempat terancam untuk tidak lolos ke babak country final. 117 total poin yang diamankan pada super weekend terakhir menjadi penyelamat kedudukan mereka dan berhasil lolos ke babak country final.

Yamisok Nobar

Kejadian serupa juga dialami BTR dalam dua hari babak country final yang sudah berlangsung. Red Aliens gagal meraih poin yang cukup berarti bagi kedudukannya di klasemen country final hingga harapan ke SEA pun sepertinya harus direlakan. Bahkan, terperangkap di zona degradasi pada posisi ke-13 klasemen hari pertama final PMPL ID Season 4.

Hari kedua country final, BTR berhasil memperbaiki posisinya atas hasil memuaskan di round ke-8 dengan mendapatkan 21 total poin serta WWCD dan 11 total eliminasi di round ke-9 map Sanhok. Mendapatkan 82 total poin, BTR RA langsung meroket ke posisi 5 klasemen sementara.

Dalam kesempatan Interview bersama El Dogee usai memenangkan map Sanhok, Zuxxy mengungkap alasan mengapa BTR RA tak seperti musim-musim sebelumnya bahkan mengalami penurunan performa hingga hari kedua country final PMPL ID S4.

Menurut Zuxxy, turunnya performa BTR bukan dikarenakan masalah individual skill maupun dari timnya sendiri, melainkan tim-tim yang menjadi rivalnya di musim ini lebih cepat untuk beradaptasi dan semakin kuat.

Sebenarnya bukan masalah individual skill, bukan masalah tim. Cuman, masalahnya lebih ke tim-tim di luar sana (tim di PMPL ID S4) udah lebih sama-sama beradaptasi, sama-sama jago juga dan strategi kita udah kebaca mungkin dari tim-tim lain,” ungkap pemain bernama asli Bagas itu.

Hingga akhirnya mampu kembali ke performa yang sebenarnya, kata Zuxxy, timnya lebih banyak melakukan pembahasan dan berdoa sebelum memulai permainan. Berbicara soal peluangnya ke PMPL SEA, Zuxxy tetap percaya diri, namun tidak mau terlalu berlebihan dan ingin mengimbangi percaya diri tersebut dengan permainan timnya.